Babinsa Driyorejo Bantu Renovasi Rumah Tidak Layak Huni, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Binaan

Reporter ; Arifin/Pen0817

SRN/GRESIK/2-7-2024 – Selalu berada ditengah-tengah masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan merupakan salah satu tugas pokok Babinsa. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Jajaran Koramil 0817-01/Driyorejo dalam melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat membantu renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik warga yang kurang mampu di Desa Karangandong, Kecamatan Driyorejo Kab. Gresik, Selasa (2/7/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan renovasi rumah warga Desa binaan, Bati Komsos Koramil 0817-01/Driyorejo Serma Rudianto menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini wujud cerminan rasa kemanunggalan TNI, khususnya para Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya.

“Pada kegiatan ini akan ada interaksi komunikasi Babinsa dengan warga sehingga dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat.”jelasnya.

Untuk itu kegiatan tersebut perlu dilakukan dengan masyarakat binaan secara rutin dan berkesinambungan, guna mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerja sama yang baik, dengan itu dapat mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Sebagai seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik,sehingga dengan adanya kegiatan renovasi rumah ini dapat diterima positif oleh masyarakat.”kata Serma Rudianto.

Untuk diketahui, renovasi Rutilahu merupakan bantuan kerjasama Pemprov Jatim dengan pihak Kodam V/Brawijaya hingga pelaksanaan kegiatan di lapangan dilakukan oleh para Babinsa berkolaborasi dengan warga masyarakat Desa binaannya.

Wilayah teritorial Koramil 0817-01/Driyorejo mendapatkan bantuan sesuai dengan alokasi dana Pemerintah Provinsi Jatim sebanyak 9 (sembilan) Unit rumah dan tersebar di 5 (lima) Desa yaitu Desa Karangandong ada 4 Unit, Mojosarirejo 2 Unit, Sumput 1 Unit, Randegansari 1 Unit dan Desa Wedoroanom 1 Unit.

Pada kegiatan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) ini adalah bentuk wujud peduli sosial Pemerintah Daerah Provinsi Jatim dan TNI-AD (Kodam V/Brawijaya) sehingga dalam tugas fungsinya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.