SDN Mojo III/222 Surabaya Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H Dengan Menyembelih 2 Ekor Sapi

Reporter  : Satriya – SRN

SRN/SURABAYA/20-06-2024 – Umat Muslim di seluruh Dunia merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada Senin (17/06/24). Hari yang penuh makna ini menjadi momentum untuk merefleksikan nilai-nilai pengorbanan, ketaatan, dan kepedulian sosial. Idul Adha yang juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban, memperingati kisah pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang bersedia mengorbankan putranya, Ismail AS, sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

Tepat di hari Rabu (19/06/24), pukul 08.00 WIB, SDN Mojo III/222 Surabaya memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, dimana dalam kegiatan acara tersebut terdapat 2 ekor Sapi, yang akan di sembelih pada acara pemotongan hewan Qurban, yang dilaksanakan di LapanganSekolah SDN Mojo III/222 sebelah Timur.

Ketua Panitia Falah Widodo, SThI

Dalam pelaksanaan acara penyembelihan ini sebagai Ketua Panitia Falah Widodo, SThI, dan dibantu oleh seluruh Guru dan Staf SDN Mojo III/222, mulai dari persiapan peralatan, persiapan penyembelihan, pelaksanaan penyembelihan, pemotongan, pengepakan serta pembagian hewan Qurban tersebut kepada para Siswa, Warga sekitar dan Guru., saat acara penyembelihan tersebut Kepala Sekolah SDN Mojo III/222, Nor Chomariyah, M.Pd, sedang menghadap ke Dispendik, dan menyerahkan pelaksanaan tersebut kepada Kwtua Panitia dan para Guru serta staf.

Kepala Sekolah SDN Mojo III/222, Nor Chomariyah, M.Pd,

Saat ditemui Media SRN Ketua Panitia Falah Widodo, SThI, memberi penjelasan bahwa,” Pada hari Rabu  ini,SDN Mojo III/222, Surabaya memperingati  Hari Raya Idul Adha atau juga yang biasa disebut dengan Hari Raya Qurban, Kegiatan acara ini Alhamdulilah di dukung oleh para Wali Murid dan para Guru-guru, sehingga acara kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan baik.

” Alhamdulillah tahun ini SDN Mojo III/222  bisa berqurban 2 ekor Sapi yang lumayan besar, dan ini akan menjadi program tahunan saya, yang  Insyaallah kedepannya akan dilaksanakan kembali,” kata Falah Widodo selaku Ketua Panitia, sekaligus beliau merupakan Guru Agama Islam.

Ditambahkannya,” Daging Qurban ini akan kami distribusikan untuk beberapa anak-anak Yatim-Piatu dan Dhuafa, Warga yang ada di lingkungan Sekolah antara lain, para Guru-guru, Orang Tua Murid juga para Staf dan pihak Keamanan Sekolah.

” Saya berharap dengan adanya Hari Raya Idul Adha 1445 H ini, bisa melatih para Siswa-siswi menauladani sifat-sifat dari Nabi Ibrahim AS yang telah mengorbankan anaknya Ismail AS, itu adalah sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT,” jelas  Falah Widodo yang mewakili Ibu Kepala Sekolah yang sedang ada tugas di luar.

Saat usai wawancara dengan Ketua Panitia Qurban, Bapak Falah Widodo, kami berbincang bincang santai mengenai Sekolah SDN MojoIII/222 ini, terkait jumlah siswa, ternyata cukup banyak sekitar 770 Siswa, dengan jumlah Guru 65, Untuk anak yang berkebutuhan khusus di SDN Mojo III juga menerima ada sebanyak 18 Siswa, tahun ini untuk ajaran baru SDN Mojo III/222 menerima sebanyak 4 kelas, dalam 1 kelas ada 28 siswa, tapi jangan ditanya pembaca setia Media SRN (seputarrakyatnews.com) di SDN Mojo III/222 ini banyak segudang prestasi baik Akademik maupun Non Akademik,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.