Lagi-Lagi Intoleransi, Viral Video Penghentian Ibadah Umat Kristen di Gresik Beredar Luas

banner 120x600

Reporter : Maksimus LG

SRN/GRESIK/09-05-2024 – Viral sebuah video tentang ibadah komsel rumah tangga umat Kristiani di Kabupaten Gresik dihentikan oleh tiga orang beredar luas dan viral di Media Sosial (Medsos).

Setelah ditelusuri, diketahui kejadian tersebut menimpa jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Benowo di rumah Ibu Manurung, Perumahan Cerme Indah Blok P / 36 RT 11 RW 03 Desa Betiting, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Rabu (08/05) sekitar pukul 19.00 WIB.

Salah satu tetangga, Gabriella mengatakan, bahwa saat sedang khusyuk beribadah tiba-tiba datang satu keluarga yang terdiri dari pasangan suami istri dan seorang anak laki-laki berteriak-teriak.

“Mereka datang menyuruh berhenti dengan teriak-teriak sehingga mengundang warga setempat datang, termasuk Ketua RT 11 yang berusaha meredam,” ungkap Gabriella Kamis (09/05).

Kejadian ini langsung membuat situasi panas dan hampir terjadi perkelahian. Apalagi tiga orang yang meminta menghentikan ibadah dengan omongan kotor dan kasar. Ditambah lagi mereka bukan berasal dari RT setempat.

“Ibadahnya juga tidak menggunakan sesuatu yang memicu suara keras dan ini sudah berlangsung selama 10 tahunan,” kata pemilik akun Instagram @gaabriellaptri ini.

Sementara, Kapolsek Cerme Iptu Andik Asworo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian diatas dan sudah mendapat informasi dari perangkat desa. Pihaknya kini sedang melakukan penyelidikan.

“Bukan pembubaran, tapi menghentikan kegiatan yang sudah berjalan 80 persen, mau selesai,” ujar Andik.

Lebih lanjut, Andik menyebut pihaknya akan berusaha mengupayakan mediasi terlebih dahulu. Baik di tingkat RT dan Desa.

“Kita masih menunggu konfirmasi dari RT setempat,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.