Blusukan Anis Matta Menyapa Warga, Anis Matta : Negara Kuat Tergantung SDM nya

banner 120x600

Reporter : Karjoko

SRN/SURABAYA/09-12-2023 –
Partai Gelora Jawa Timur mengadakan acara Konsolidasi yang dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia, H.M. Anis Matta, pada hari Sabtu 9/12/2023 Bertempat di Graha DBL Arena Jalan Ahmad Yani nomer 88 Surabaya.

Rombongan Anis Matta datang di Surabaya Jum’at 8/12/2023 sore di sambut oleh Ketua DPW Jatim, Muhammad Siroj bersama sekum, Misbahul Munir, kemudian rombongan menuju penginapan The Alana Hotel jalan Ketintang Baru Surabaya. Agenda pagi harinya jam 09:00 sabtu 9/12/23 Anis Matta blusukan dan berdialog bersama para ibu hamil di Wedoro Utara RT 05 RW 02 Wedoro Waru Sidoarjo.

Di dampingi Ketua DPW Jatim Muhammad Siroj dan Sekretaris DPW Gelora Jatim Misbakhul Munir, Anis Matta blusukan menyapa warga. Senyum dan sapa mengembang dari warga menyambut kedatangan Anis Matta, kehangatan terasa ketika Anis Matta menyapa ibu-ibu hamil dan lansia, mengajak berdialog memperkenalkan tentang program-program Gelora. “Kami dari Gelora tujuan datang kesini adalah bersilaturahmi, mohon doanya untuk kemenangan Gelora”, kata Anis Matta.

“Kita ada program dari partai gelora yaitu menghapus buta huruf Al Qur’an, karena angka buta huruf Al Qur’an di Indonesia ini cukup tinggi, kalau menurut data angkanya antara 65-70%, jadi orang bisa bersemangat ber-Islam beragama, tapi belum tentu bisa mengaji, mudah-mudahan negara memperhatikan fisiknya, akalnya dengan pendidikan yang ketiga agamanya atau hatinya, insya Allah”, penjelasan Anis Matta

“Jadi ini akan mengurangi beban ekonomi keluarga-keluarga di Indonesia, dan juga memperbaiki gizi masyarakat, tetapi klo ada makan siang di sekolah, maka sekolah akan belanja ke masyarakat sekitar, artinya makan siang di sekolah ini juga akan mendorong perputaran ekonomi di tengah masyarakat, karena kebutuhan untuk makan siang ini akan mendorong ekonomi masyarakat sekitar disemua lembaga pendidikan yang ada disitu.” Sambung Anis Matta.

“Jadi ini program yang sangat bagus dan sangat bermanfaat Insya Allah bagi semua masyarakat sekitar, sesuai yang tertulis di dalam Al Qur’an, negara yang makmur dan Tuhan yang Maha Pengampun. Mohon doanya untuk partai Gelora semoga sukses juga sehingga bisa menjalankan program-program nya”, harapan Anis Matta.

Stunting adalah masalah yang harus diberantas, Gelora dalam programnya perduli akan pemberantasan stunting ini, dengan memberikan gizi berupa susu dan daging kepada ibu hamil, maka akan meminimalisir terjadinya stunting, Negara akan kuat jika Sumber Daya Manusia nya juga kuat.

“Program utama yang akan kita perjuangkan, kita akan memperjuangkan anak-anak sekolah dan santri-santri mendapatkan makanan siang gratis setiap hari, yang kedua perjuangan kita jika gelora menang kita akan memberikan nutrisi kepada para ibu-ibu hamil yaitu makan daging dan telor gratis setiap hari selama masa kehamilan, yang ketiga memberikan pendidikan atau kuliah gratis, inilah yang akan kita konsolidasikan”, kata Doddy Eka Putra, Ketua Panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.