16 Korban Tewas Ditemukan Tim SAR Akibat Erupsi Gunung Marapi

Proses evakuasi pendaki meninggal dunia oleh tim gabungan di Gunung Marapi, Selasa 5 Desember 2023. (Antara/HO-Tim Gabungan Penanganan Darurat Erupsi Gunung M)
banner 120x600

Reporter  : Satriya – SRN

SRN/BUKIT TINGGI/06-12-2023 – Bencana Erupsi Gunung Marapi di Sumatra Barat, Tim SAR gabungan kembali berhasil menemukan 16 korban tewas erupsi Gunung Marapi, pada Selasa (05/12).

Para Jenazah 16 korban Erupsi Gunung Marapi tersebut telah dimasukkan ke dalam kantong Jenazah dan dievakuasi ke Rumah Sakit Ahmad Muchar di Bukittinggi.

Memasuki hari ketiga, tim SAR gabungan dengan personel sebanyak 200 orang melanjutkan upaya untuk pencarian dan mengevakuasi para korban yang masih berada di Gunung Marapi.

Kepala tim SAR gabungan, Abdul Malik, melaporkan, berdasarkan informasi dari Kakansar Padang, Tim berhasil menemukan sebanyak 16 orang korban dalam kondisi telah meninggal dunia dan telah dilakukan proses evakuasi.

Saat ini, masih ada satu orang belum diketahui pasti keberadaannya. Namun, proses pencarian dihentikan karena faktor cuaca di kaki Gunung Marapi mengalami hujan deras.

Hingga saat ini, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 21 korban meninggal sejak dimulainya pencarian. Mereka telah dievakuasi ke Rumah Sakit Ahmad Muctar di Bukittinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.