Study Banding PCA Rungkut dan Benowo dalam Acara Day Care Lansia Aisyiyah Tandes

Study Banding PCA Rungkut dan Benowo dalam Acara Day Care Lansia Aisyiyah Tandes
banner 120x600

Reporter  : Heni – SRN

SRN/SURABAYA/19-11-2023 –  Pimpinan Cabang Aisyiyah Tandes mengadakan kegiatan rutin Day Care Lansia Aisyiyah, pada Ahad (19/11), pukul 05.30 sampai 08.00 WIB, bertempat di Masjid Al Ittihad Manukan Kulon Tandes, yang mana pada kesempatan hari ini kedatangan tamu istimewa dari Pimpinan Cabang Aisyiyah Rungkut dan Benowo.

Kegiatan Day Care Lansia Aisyiyah Tandes ini merupakan program dari Majelis Kesejahteraan Sosial, secara rutin diadakan dengan tujuan menambah tali silaturahmi dengan belajar bersama, menjaga kekompakan dan sebagai wadah Lansia Aisyiyah Tandes untuk produktif sehat jiwa dan raga. Lansia Produktif dengan sendirinya akan menciptakan Lansia yang Mandiri dan Aktif berkiprah dalam perjuangan di Aisyiyah.

Suhermi Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Cabang Aisyiyah Tandes, membuka acara serta menjadi instruktur senam kesegaran jasmani, para lansia Aisyiyah terbius dengan ajakan sehatnya dengan menyajikan gerakan demi gerakan olah tubuh, untuk melatih otot tubuh supaya sehat. Yang mana kegiatan ini di awali dengan kegiatan mengaji, pemberian ketrampilan dari ranting Balongsari, dan pemeriksaan kesehatan tensi, gula darah, kolesterol dan asam urat oleh petugas dari majelis kesehatan dan lingkungan hidup.

Pemeriksaan Kesehatan

Hj Tasniah S.Ag dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan Day Care Lansia Aisyiyah cabang Tandes kali ini merupakan kegiatan yang istimewa, karena di hadiri oleh PCA Rungkut dan Benowo. Day Care Lansia Aisyiyah merupakan ajang silaturahmi untuk ranting-ranting se cabang Tandes, dan harapannya lansia yang ada di cabang Tandes ini produktif, sehat jasmani dan rohani”, Sambutnya.

Pimpinan Cabang Rungkut dengan rombongan mengendarai 2 mobil sangat bersemangat dan antusia dalam silaturahmi menuntut ilmu ini. Acara demi acara yang tersaji di ikuti dengan seksama dari awal sampai akhir acara. Senyum tersungging dari sudut bibir mereka, menandakan betapa bahagianya menerima hal yang baru yang disajikan oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah Tandes sebagai bekal program perjalanan organisasi kedepan.

Sambutan Ketua PCA Benowo

Susanti, SP Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Rungkut dalam kesempatan sambutannya menyampaikan, “Alhamdulillah kami hari ini mengadakan kunjungan dalam kegiatan Day Care Lansia Aisyiyah Tandes ini. Tujuan kami yaitu untuk mempelajari tentang Day Care Lansia Aisyiyah di Tandes ini, dengan harapan kedepan Cabang Rungkut bisa mengadopsi kegiatan ini di Cabang kami. Mudah-mudahan apa yang kami pelajari bisa segera diterapkan dalam kegiatan kami”, Harapnya.

Sambutan yang terakhir Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Benowo, Heniati, diberikan kesempatan, “Kegiatan Day Care Lansia Aisyiyah Tandes ini merupakan kegiatan yang tidak asing buat kami, karena sebelum terbentuk Cabang Aisyiyah Benowo kami terlebih dahulu banyak melakukan kegiatan bersama cabang Tandes. Sebagai Cabang yang baru lahir, saya berharap, Cabang Tandes membantu kami dalam perjuangan di Aisyiyah Cabang Benowo ini. Terimakasih atas kesempatan belajar yang sudah diberikan”, jelasnya

Giat silaturahmi sehat ala Pimpinan Cabang Aisyiyah Tandes pun akhirnya berakhir, para anggota yang hadir dari lansia, pra lansia dan ibu-ibu muda menikmati dengan riangnya, semangat mensukseskan program kerja dari Majelis Kesejahteraan Sosial secara rutin dengan kombinasi kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh anggota yang hadir. Tugas membina harkat kaum wanita Indonesia selalu di tegakkan sebagai tugas mulia dari persyarikatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.