Delapan Belas Toko Bagus Sudah Lakukan Pemboikotan Sejak Satu Bulan Yang Lalu

Toko Bagus lakukan pemboikotan sejak Satu bulan yang lalu sesuai arahan Ketua Pengurus Koperasi Bagus yaitu Pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar dan dewan pengasuh, namun sejak itu belum di berikan izin untuk disebarkan ke publik. Pada Sabtu (18/11)).

Toko Bagus lakukan pemboikotan sejak Satu bulan yang lalu sesuai arahan Ketua Pengurus Koperasi Bagus yaitu Pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar dan dewan pengasuh, namun sejak itu belum di berikan izin untuk disebarkan ke publik. Pada Sabtu (18/11)).
banner 120x600

Reporter  : Mail/Pujo – SRN Pamekasan

SRN/PAMEKASAN/19-11-2023 –  Toko Bagus lakukan pemboikotan sejak Satu bulan yang lalu sesuai arahan Ketua Pengurus Koperasi Bagus yaitu Pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar dan dewan pengasuh, namun sejak itu belum di berikan izin untuk disebarkan ke publik. Pada Sabtu (18/11)).

Mohammad Mosleh selaku Ketua Pengurus sekaligus Presiden  Direktur toko Bagus menyampaikan bahwa kami melakukan pemboikotan itu sejak tanggal 17 Oktober 2023, namun kami belum menyebarkannya ke Publik.

Ini adalah bentuk tindakan tegas toko Bagus karena keprihatinan dan dukungan terhadap Palestina dimana sampai saat ini masih belum berhenti diserang oleh Zionis Israel yang semakin membabi-buta hingga menyebabkan nyawa-nyawa tak berdosa banyak menjadi korban dan memberi dampak amarah para Muslim diberbagai penjuru Dunia khususnya di Kabupaten Pamekasan.

Kami salaku Direktur toko Bagus dari 18 toko yang tersebar di 4 Kabupaten di Madura Jawa Timur, sudah melakukan pemboikotan sejak sebulan yang lalu,  artinya kami tidak lagi membeli produk yang terlibat dalam Penjajahan dan Apartheid oleh Israel, mengacu pada hasil Verifikasi oleh Palestinian BDS National Committee.

Mosleh menjelaskan penyebaran pemboikotan yang telah dilakukan oleh toko bagus setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerbitkan Fatwa baru, yakni Fatwa Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Palestina. Dalam Fatwa ini tertuang bahwa mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina atas agresi ‘Israel’ hukumnya wajib. Sebaliknya, mendukung Israel baik langsung maupun tidak langsung hukumnya haram. Fatwa ini dibahas sebagai bentuk tanggung jawab keulamaan MUI dalam menyikapi agresi ‘Israel’ terhadap Palestina yang mengancam kemanusiaan.

Nurhaidi sebagai Koordinator Pengawas toko bagus mengatakan dalam perbincangan dengan awak media bahwa kami sudah tidak membeli lagi produk-produk israel, hanya menghabiskan sebagian sisa-sisa stock yang ada di toko bagus setelah itu kami tidak akan lagi membeli produk-produk yang berafiliasi dengan Negara Israel.

Ini adalah bentuk solidaritas kami dan bentuk kecaman serta perlawanan kami kepada Zionis Israel yang telah membabi buta terhadap Umat Muslim di Palestina, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.