Komandan Puspenerbal Hadiri Sertijab Wakil Kepala Staf Angkatan Laut

Komandan Puspenerbal Hadiri Sertijab Wakil Kepala Staf Angkatan Laut
banner 120x600

Reporter  : Arifin

Sumber    :  TNl AL-Puspenerbal.

SRN/JAKARTA/31-10-2023 – Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar.S.M. menghadiri Upacara  Serah Terima Jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) yang dihelat di Lobby Utama Gedung RE.Martadinata Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Selasa (31/10).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNl Muhammad Ali memimpin langsung Sertijab Wakasal dari Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono yang purna dinas (pensiun) kepada Laksamana Madya TNl Erwin S. Aldedarma yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Kogabwilhan 1.

Kasal dalam sambutannya mengatakan pergantian posisi Wakasal ini guna menciptkan regenerasi yang dimana Laksamana Ahmadi akan memasuki masa pensiun 1 November 2023 besok.

“Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono telah memasuki masa purna tugas atau menjadi purnawirawan terhitung besok 1 November 2023 jadi dilaksanakan sertijab yang regenerasi ke generasi yang lebih muda dan dijabat oleh Laksamana Madya TNI Erwin S Aldedarma,” jelas Kasal.

Menurut Kasal, ditunjuknya Laksdya Erwin Aldedarma sebagai wakilnya itu lantaran jenderal bintang tiga tersebut dianggap sudah memiliki pengalaman yang cukup lengkap.

Sebab kata Kasal, Laksdya Erwin sebelumnya pernah menduduki sejumlah jabatan kewilayahan sehingga dianggap telah pantas menjabat Wakasal.

“Penunjukan ini dilihat berdasarkan dari beberapa background, background pendidikan, background penugasan, tour of duty, tour of area. Bapak Erwin ini sudah cukup lengkap, kita tahu sudah pernah sebagai Panglima Armada dan Pangkogabwilhan,” tuturnya.

Sementara itu Kasal juga memastikan bahwa penujukan Laksdya Erwin sebagai Wakasal juga sudah berdasarkan persetujuan Presiden Jokowi dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

“Saya rasa sudah pantas, dan juga dinilai sudah pantas oleh Panglima TNI dan bapak Presiden,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.