MERIAHKAN HUT RI KE 78 RW 4 WONOREJO TEGALSARI SURABAYA GELAR KARNAVAL ANTAR RT

MERIAHKAN HUT RI KE 78 RW 4 WONOREJO TEGALSARI SURABAYA GELAR KARNAVAL ANTAR RT
banner 120x600

Reporter        : Satriya-SRN

Kameramen  : Tino dan Bagas-SRN

SRN/SURABAYA/14-08-2023 – Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Rukun Warga (RW) 4, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Tegalsari, Surabaya,  menggelar acara Karnaval Budaya yang diikuti oleh Warga di setiap Rukun Tetangga (RT) di Wilayah RW. 4 tersebut, pelaksanaan ini diadakan pada Minggu (13/08), pukul 15.00 WIB.

Acara Karnaval ini diikuti oleh Warga 6 (Enam) RT yang ada dilingkungan RW.4, Kelurahan Wonorejo, serta Sekolah Dasar Negri Wonorejo I/312, yang menampilkan  Grup Drum Band GITA WOJI dan dari Grup Seni Jaranan Turonggo Bima Saputro, menampilkan Kesenian Jaranan asli Kota Surabaya yang dipimpin oleh Mas Edy

Ketua RW. 4, Wonorejo Tegalsari, Mayor Kav. Suharto, SH Mengenakan Baju Adat Madura, Bersama Para Jajaran Pengurus Kampung

Giat Karnaval ini dihadiri Ketua RW. 4, Mayor Kav. Suharto SH, dan Jajaran RW. 4, Serta Ketua RT. 1, Eko Prasetyo, Ketua RT.2, Mardi Cahyono, Ketua RT. 3, Sigit Eko Prasetyo, Ketua RT. 4, Koko Nyaris Sarwoko, Ketua RT. 5, Sriani, dan Ketua RT. 6, Heri Ismanto.

Sekolah Dasar Negri Wonorejo I/312, yang menampilkan  Grup Drum Band GITA WOJI

Acara Karnaval kali ini dibuka oleh Ketua RW. 4, Mayor Kav. Suharto, SH, didepan Gedung Serba Guna Balai RW. 4, Jalan Wonorejo Gang 2, dengan urutan peserta di awal SDN Wonorejo I/312, dan dilanjut peserta dari RT. 1 sampai RT.6, terakhir dari Grup Kesenian Jaranan, mereka berbaris dengan penuh semangat dan tertib.

Para Peserta Karnaval Dari Warga di Wilayah RW.4 wonorejo, Tegalsari Surabaya

Para peserta dari beberapa RT dikawasan RW. 4, menampilkan busana busan perjuangan, busana Daur Ulang, dan busana unik yang membuat para penonton terhibur akan penampilan para peserta yang ikut meriahkan Karnaval.

Peserta Dengan Baju Daur Ulangnya

Ketua RW. 4, Wonorejo Tegalsari, Mayor Kav. Suharto, SH, saat di wawancarai Media SRN mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan menanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Patriotisme, Bela Negara, hingga mengingatkan tentang Perjuangan para Pahlawan dan pendahulu Bangsa pada Generasi Muda.

Foto Para Peserta Karnaval Dengan Baju Uniknya

“Selain itu, di momen saat ini, RW. 4  mengajak Warga untuk berbahagia bersama. Setelah lewatnya Pandemi Covid 19, ayo keluar, bersuka ria dan bersuka cita untuk merayakan HUT RI ke 78 ini,” ungkap Ketua RW. 4,  Mayor Kav. Suharto, SH.

Ketua RW. 4, Wonorejo Tegalsari, Mayor Kav. Suharto, SH Bersama Istri Ikut Serta Dalam Karnaval

Ketua RW. 4, Suharto mengatakan RW. 4  Wonorejo yang terdiri dari 6 (Enam) RT ini,  memiliki jargon Mutiara Bersinar’ yakni Bersih, Sinergi, Amanah, dan Ramah.

“Selain kegiatan hari ini, ada juga giat yang telah dilaksanakan beberapa Minggu lalu berupa Senam dan Jalan Sehat, beberapa Lomba disetiap RT, hingga nanti pada (26/08) puncak acara berupa Panggung Hiburan dan bazaar,” tuturnya.

“Ini juga bentuk mengajak kepada masyarakat agar semakin semangat dan bergembira menyambut HUT RI ke 78,” katanya.

Ketua Panitia Karnaval, Ronal menambahkan giat Karnaval disambut antusias masyarakat karena selama Dua tahun belakangan tidak dapat melaksanakan keramaian akibat pandemi Covid-19.

“Giat berjalan lancar dengan peserta yang begitu banyak, mulai dari anak-anak hingga orangtua. Kita semua semangat bersinergi untuk memperingati 17 Agustus, HUT ke 78 Kemerdekaan RI,” katanya.

Foto Mas Edi Ketua Jaranan Turonggo Bima Saputro, Jaranan asli Kota Surabaya, saat diwawancarai

Salah satu peserta dari Kesenian Jaranan, Mas Edi saat di wawancarai Media SRN mengaku sangat senang mengikuti karnaval kali ini, karena seru dan meriah, serta Ketua RW. 4 kali ini penuh dengan ide-ide dan gagasan yang sangat kreatif serta bisa mengajak seluruh warga untuk kompak, serta beliau ini sangat cinta akan Budaya Lokal.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.