GUBERNUR JATIM BAGIKAN BENDERA DAN LEPAS JALAN SEHAT PERINGATI 1 MUHARAM 1445 H

Gubernur Jatim Saat Melepas Peserta Jalan Sehat 1 Muharram 1445 H, pada Rabu (19/07)
banner 120x600

Reporter  : Satriya-SRN

Sumber    : Kominfo Jatim

SRN/SURABAYA/20-07-2023 – Ribuan Warga Jawa Timur mengikuti Jalan Sehat di Masjid Al Akbar Surabaya, dalam rangka memperingati 1 Muharram 2023 yang dilepas oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, pada Rabu (19/07).

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga membagikan Bendera Merah Putih kepada para peserta, serta menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih kepada Delapan perwakilan Ormas, yaitu Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) Jatim, Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Jatim, Nahdlatul Ulama (NU) Jatim, Muhammadyah Jatim, Muslimat NU Jatim, Fatayat NU Jatim, Pramukan Kwarda Jatim, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jatim.

Dalam sambutanya Gubernur Khofifah mengatakan, Jalan Sehat dalam rangka memperingati tahun Baru 1 Muharram 1445 Hijriyah, salah satunya untuk menguatkan persaudaraan, menguatkan persatuan dan Jalan Sehat juga untuk menguatkan energi Positif. “Selain badan sehat dengan mengikuti Jalan Sehat, siapa tahu ini menjadi kesempatan bagi kita untuk bisa berangkat ke Tanah Suci,” kata Khofifah diamini para peserta Jalan Sehat.

Hadiah yang telah disiapkan oleh Panitia dalam memeriahkan Jalan Sehat 1 Muharram 1445 H beraneka ragam. Di antaranya 9 laptop, 9 sepeda motor, 9 unit kulkas, 9 sepeda gunung, sampai 9 paket umrah. ”Mari kita sambut tahun baru Islam 1445 Hijriyah dengan penuh semangat dan optimisme, untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Mari kita sambut Tahun Baru Islam dengan hati bahagia dan fisik yang sehat. Sehingga, di tahun selanjutnya kita bisa terus meningkatkan kualitas ibadah kita,” ujarnya.

Pemprov Jatim juga menyiapkan sejumlah hadiah menarik lain bagi para peserta dengan kostum unik dan tematik terbaik. Selain itu, penampilan Gambus dan Salawat juga mengiringi selama kegiatan untuk menghibur dan menyemangati para peserta.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Prov Jatim, Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Adhy Karyono, Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim, dan Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim, Ormas Jatim dan beberapa tokoh serta Ulama Jatim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.