MELALUI HALAL BIHALAL KOMUNITAS SURABAYA REK  BANGUN KEBERSAMAAN GAPAI KESUKSESAN BERSAMA

MELALUI HALAL BIHALAL KOMUNITAS SURABAYA REK BANGUN KEBERSAMAAN GAPAI KESUKSESAN BERSAMA

Reporter  : Satriya-SRN

SRN/SURABAYA/31-05-2023 – Halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan setelah hari lebaran, baik oleh kalangan Instansi Pemerintah maupun Pemerintah atau juga Komunitas Masyarakat. Kegiatan ini tentu saja menjadi tradisi tahunan yang unik dan tetap dipertahankan.

Foto No 2 Dari Kiri, ketua Panitia Pelaksana Halal Bihalal Galuh Permanasari

Bertempat di Gedung Mahameru, Lantai 2, Jalan Jemursari No. 73, Surabaya, acara Halal Bihalal Keluarga Besar Komunitas SUREK (Surabaya Rek) dilaksanakan. Hadir dalam acara Ketua Surek, Bambang Poerwanto, Ketua Panitia, Galuh Permanasari, Anggota Dewan DPRD Kota Surabaya dari komisi B, Nunung Bakhtiar, Pengusaha dari Mataram, Onne Margono, Dosen Farmasi Widia Mandala, Liliek Hermanu, Anggota Surek sebanyak 50 orang, anggota Surek ini tersebar di seluruh Nusantara dan Luar Negri, acara ini di laksanakan pada Minggu (28/05), pukul 10.00 WIB.

Acara Halal Bihalal Komunitas Surek (Surabaya Rek) diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan dan Dilanjutkan Doa oleh, Lukman Hakim, Sambutan Ketua Surabaya Rek, Bambang Poerwanto, Pembagian Door Prizes, Lalu dianjut dengan Ramah Tamah dan Foto Bersama.  

Foto Pojok Kiri Galuh Permanasari, Nunung Bakhtiar, Bambang Poerwanto, Onne Margono dan Liliek Hermanu

Ketua Surabaya Rek, Bambang Poerwanto. dalam sambutannya menyatakan ”acara Halal Bihalal ini digagas oleh para anggota Surek dan Ibu Galuh Permanasari, sebagai Ketua Panitia Pelaksana Halal Bihalal ini, dalam  puncak dari segala kegiatan di bulan Ramadhan, yang sebelumnya kita sempat membagikan Takjil pada pengguna Jalan di depan RS AL Dr Ramelan Surabaya”.

“Lebih lanjut menurutnya “ke depan aktifitas yang ada di bulan Ramadhan seperti kultum akan dipertahankan, sekalipun tidak sesering di bulan Ramadhan, misalnya setiap hari Kamis”, Ungkap Bambang Poerwanto.

Anggota Dewan DPRD Kota Surabaya, Nunung Bakhtiar,  dalam wawancara dengan Media SRN mengatakan “Halal Bihalal ini adalah sebuah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang terutama sesudah hari Raya Idul Fitri. Dalam kenyataannya, penjalanan hidup manusia selalu tidak bisa luput dari salah dan dosa.

“Karena itu, Halal Bihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok. Dalam kacamata Islam, Halal Bihalal bertujuan menghormati sesama manusia dalam bingkai silaturrahim. Bahkan melalui halal bihalal ini kita ingin membangun kebersamaan untuk menggapai kesuksesan. Oleh karenanya saya mengganggap penting adanya acara ini supaya menumbuhkan rasa persaudaraan dan kerukunan diantara anggota Surabaya Rek”, tegasnya.

Begitu juga dengan Onne Margono, yang dari Mataram, saat di temui Media SRN, mengatakan Hal yang senada dengan ibu Nunumg Bakhtiar,” Kita ini Keluarga Besar Komunitas Surabaya Rek, dengan berbagai karakter yang berbeda, jarang bertemu karena kondisi anggota yang ada di luar Kota Surabaya, serta di Luar Negri perlua adanya Komunikasi dan bertemu secara langsung, supaya kita semakin guyub dan rukun antar anggota.

Disela suasana santai Media SRN menemui Ketua Panitia, Galuh Permanasari, beliau mengatakan, Acara kali ini bisa terwujud karena kerjasama para anggota Surabaya Rek, serta Sport dari Ketua Surek, dan juga dari ibu Onne Margono, dan yang lainnya, mereka turut menyumbang untuk memeriahkan acara ini, semoga Komunitas Surabaya Rek ini, semakin dikenal dan berkembang anggotanya, dan tidak lupa banyak kegiatan kegiatan yang nantinya bisa membantu masyarakat Kota Surabaya tercinta ini.

Sesi selanjutnya acara dilanjut dengan ramah tamah dan foto bersama. Usai sudah acara halal bihalal dengan meninggalkan kesan mendalam bagi semua pihak yang hadir, selanjutnya pembawa acara menutup acara dengan membaca Alhamdulillah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.