NABRAK BERBAGI SEMBAKO DI KOMPLEKS MAKAM SUNAN AMPEL

NABRAK BERBAGI SEMBAKO DI KOMPLEKS MAKAM SUNAN AMPEL
banner 120x600

Reporter  : Maksimus

SRN/SURABAYA/24-05-2023 – Tadi malam (22/05) ada pemandangan berbeda di kawasan makam Sunan Ampel Surabaya. Tampak puluhan abdi sunan Ampel yang terdiri dari tukang sapu, penjaga keamanan dan lain-lainnya berkumpul di pelataran parkir belakang Makam Sunan Ampel.

Mereka berkumpul dalam rangka menerima bantuan sosial berupa Sembako dari para aktivis Nahdliyin Bergerak (NABRAK) yang dipimpin langsung oleh Panglima NABRAK Firman Syah Ali.

Hadir dalam kegiatan filantropis rutin ini Wakil Panglima II NABRAK, Ustad Cornel. Hadir juga Komandan NABRAK Distrik Surabaya Eko Mardiono, Komandan NABRAK Distrik Sidoarjo Danny Mahendra serta beberapa milisi NABRAK dari kawasan Surabaya dan sekitarnya, seperti Gus Sunanto, Gus Hamdan, Ning Elok Cahyani dll.

Panglima NABRAK Firman Syah Ali menyatakan bahwa kegiatan ini berlangsung rutin dengan menyasar kelompok-kelompok rentan.

“Kegiatan ini bersifaf rutin, dengan tujuan pemberdayaan kelompok-kelompok rentan di Indonesia. Kami menilai para abdi makam sunan Ampel termasuk kelompok rentan secara ekonomi maupun secara sosial, oleh karena itu malam ini mereka kami beri bantuan sosial berupa paket sembako. Semoga dengan rilis media ini, kedepannya akan banyak lembaga filantropis yang peduli dengan nasib mereka” ucap keponakan Mahfud MD ini.

“Untuk aksi bansos berikutnya in sya Allah kami menyasar para kuli panggul, nelayan miskin, janda tua renta dan sebagainya. Syarat penerima bantuan tidak harus orang NU, karena semboyan NABRAK adalah dari NU untuk semesta alam atau terkenal dengan istilah rahmatan lil alamin” lanjut Ketua Karate Jawa Timur ini.

“NABRAK lahir dari peristiwa persekusi terhadap ulama NU oleh sekelompok massa pada tahun 2021 silam. Kelompok-kelompok militan NU secara spontan berkumpul mengumumkan pembelaan terhadap ulama NU tersebut. Sejak kelahirannya hingga saat ini, NABRAK terus bergerak di berbagai bidang, termasuk bidang sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dll. Dalam bidang sosial, kami aktif menyalurkan sedekah kepada kelompok rentan” pungkas Pengurus Wilayah LP Ma’arif NU Jatim ini.

Sementara itu Pemangku situs bersejarah Ampel, KH Aboubakar Mochammad Ubaid, yang akrab disapa Gus Buba’, menyampaikan ucapan terima kasih kepada NABRAK. Di grup WA Jatim Gergeran yang disingkat JARAN beliau menulis komentar sebagai berikut :

“Kami a/n pengurus besar keluarga kanjeng Sunan Ampel Surabaya mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian beras untuk abdi sunan kami yang senantiasa membantu dan bekerja untuk mengurusi masjid makam serta keamanan yang ada di area Masjid Ampel Surabaya khususon untuk bapak panglima Firman Syah Ali dan bapak Wakil panglima Ustad Cornel, semoga berkah & sehat selalu”.

Menurut Komandan Distrik NABRAK Surabaya, Eko Mardiono, minggu depan NABRAK akan menyasar kuli panggul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.