SELURUH KANTIN MADRASAH DI GRESIK HARUS BERSERTIFIKAT HALAL HINGGA 10 JUNI 2023

SELURUH KANTIN MADRASAH DI GRESIK HARUS BERSERTIFIKAT HALAL HINGGA 10 JUNI 2023
banner 120x600

SRN/GRESIK/15-04-2023 – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik mendorong agar seluruh kantin Madrasah di Gresik bersertifikasi halal.

Hal ini merupakan upaya Kemenag Gresik untuk menyelaraskan Program Prioritas Nasional berkaitan dengan produk dan kantin halal.

Atas hal itu, Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah mengapresiasi jangkah Kemenag Gresik.

Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik menilai, hampir semua Madrasah di Gresik belum memiliki sertifikat halal.

“Ini merupakan hal yang sangat positif. Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Gresik sangat mendukung Kemenag Gresik dalam mewujudkan kantin halal di Madrasah,” kata Bu Min, pada Sabtu (15/04).

Menurut Bu Min, perlu dilakukan sosialisasi dan pendampingan yang intens terhadap pengelola kantin terkait dengan program ini. Sebab untuk merealisasikan program itu dan tepat sasaran, maka sosialisasi harus dilakukan dengan serius.

“Pendampingan harus dilakukan secara intens dalam menjamin kehalalan produk yang mencakup penyediaan bahan, pengolahan, penyimpanan, pengemasan, pendistribusian, penjualan, dan penyajian Produk yang dijajakan di kantin Madrasah,” tutur Bu Min.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Gresik Mohammad Ersat menyebut, ada sekitar 800 Madrasah yang kantinnya belum memiliki sertifikat halal. Maka, dia meminta seluruh kantin diharuskan memiliki sertifikat halal paling lama hingga tanggal (10/06).

“Kami akan menyiapkan sejumlah langkah, termasuk diantaranya para penyuluh untuk mendampingi Madrasah dalam mengurus sertifikat halal,” ujarnya.

Reporter  :D-Prap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.