GELAR MUDIK GRATIS TNI AL GUNAKAN KAPAL PERANG TUJUAN SEMARANG SURABAYA

TNI AL memfasilitasi pemudik dengan KRI Banjarmasin 592 di masa Lebaran 2023 (Puspen TNI)

SRN/JAKARTA/13-04-2023 – Menyambut mudik lebaran ini TNI Angkatan Laut menggelar mudik gratis bagi para pengguna sepeda motor pada masa lebaran tahun ini.

Informasi soal mudik gratis itu diunggah di akun instagram resmi TNI AL. Nantinya, pemudik akan berangkat dari Markas Kolinlamil, Jakarta Utara menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banjarmasin-592.

“(Kuota) maksimal 750 orang, kendaraan roda dua maksimal 300 unit,” kata Kepala Dinas Penerangan Kolinlamil Kolonel Laut Yunianto saat dihubungi, pada Kamis (13/04).

Keberangkatan dilakukan dari Markas Kolinlamil pada (18/04), lalu tiba di Mako Lanal Semarang pada (19/04) dan tiba di Mako Satlinlamil 2 Surabaya pada (20/4)

Pada arus balik, KRI berangkat dari Surabaya pada (25/04), sampai Semarang pada (26/04) dan Jakarta pada (27/04).

Sejumlah persyaratan untuk ikut mudik itu adalah fotocopy Kartu Tanda Penduduk, fotocopy STNK dan BPKB serta tanda tangan surat bersedia mematuhi peraturan dinas dalam KRI.

Beberapa waktu lalu, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali mengatakan pihaknya memang menyiapkan unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) untuk mendukung aktifitas mudik masyarakat kekampung halaman secara gratis pada Idul Fitri tahun ini.

“Setelah pandemi covid, kita mengantisipasi meledaknya jumlah pemudik, khususnya para pengguna sepeda motor karena dapat diangkut oleh KRI dan masyarakat akan lebih nyaman, diharapkan resiko diperjalanan bisa ditekan,” kata Ali.

Reporter  : Satriya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.