PCA  TANDES SURABAYA ADAKAN PELATIHAN KEPEMIMPINAN

PAC AISYIYAH TANDES SURABAYA ADAKAN PELATIHAN KEPEMIMPINAN
banner 120x600

SRN/SURABAYA/10-04-2023 – Pimpinan Cabang Aisyiyah Tandes Surabaya mengadakan Pelatihan Kepempinan yang diikuti oleh Pimpinan Ranting Aisyiyah se Cabang Tandes, Pimpinan Nasyiatul Aisyiyah Cabang Tandes, Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah se Cabang Tandes dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Cabang Tandes.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Majelis Kader Pimpinan Cabang Aisyiyah Tandes, dimulai pada pukul 14.00 WIB para peserta sebelum diberikan materi di ajak bermain oleh pemateri dari Majelis Kader Pimpinan Daerah Aisyiyah periode 2015-2022. Peserta dengan riang gembira mengikuti arahan dan menikmati permainan yang di sajikan.

Puti Dwi Rena S.Kep. Wakil Ketua PCNA sebagai peserta pelatihan kepemimpinan mengatakan, “Harapan saya kedepannya mungkin dari kader-kader NA yang sebelumnya sudah pernah masuk di NA dan kemudian terus menerus hilang itu bisa aktif bergeliat kembali. Dengan adanya pelatihan ini kita bisa belajar atau diproses kembali supaya kita menjadi pemimpin yang sami’na wa ato’na”. Katanya.

Angkatan Muda Muhammadiyah adalah generasi penerus dari Muhammadiyah dan Aisyiyah yang membutuhkan pengkaderan supaya tercetak sebagai kader yang militan. Aisyiyah adalah suatu organisasi pergerakan perempuan Muhamadiyah yang harus selalu ada dan tumbuh kembang untuk negeri, yang mana terwujudnya hal tersebut di dukung dengan adanya generasi penerus. Dengan meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia dari AMM maka perlu adanya pelatihan kepemimpinan.

“Nasyiatul Aisyiyah Cabang Tandes dulu merupakan NA percontohan diwilayah Surabaya, jadi mungkin menjadi tantangan buat PCNA yang sekarang ini untuk selalu berinovasi membuat suatu acara yang bisa menarik para kader putri untuk masuk menjadi anggota PCNA maupun PRNA. Hari ini kami memberikan pelatihan kepemimpinan yang mana,

Secara otomatis mereka adalah Ortom Muhammadiyah jadi tahu tentang ilmu kemuhammadiyahan. Jadi pelatihan ini untuk memantapkan mereka dan meningkatkan semangat sebagai kader Muhammadiyah. Harapan supaya materi pada hari ini bisa ditularkan di ortomnya masing-masing.” Kata Dra Juwanah Ketua Majelis Kader PCA Tandes

Hj Tasniah S.Ag, Ketua PCA Tandes Surabaya ketika ditemui awak media menyampaikan, “Pelatihan kepemimpinan ini merupakan bagian dari pengkaderan Aisyiyah, kegiatan ini memang sudah diagendakan atau di programkan dalam satu periode. Yang mana kita sudah melaksanakan bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah, pelatihan ini sangat dibutuhkan karena sangat penting untuk mencetak suatu kader yang militan untuk memperkuat organisasi Aisyiyah ini.

Harapannya dengan adanya pelatihan ini kader-kader dari AMM kedepan siap untuk meneruskan perjuangan di Aisyiyah, hari ini kita berikan pelatihan kepemimpinan supaya tercipta kekuatan baru untuk bergerak dan membangkitkan kembali AMM di Rantingnya masing-masing.” Jelasnya dengan penuh semangat.

Reporter  : Heni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.