DPRD SURABAYA USUL PEMKOT BANGUN JEMBATAN PENYEBRANGAN UNTUK MENGHIDARI PERISTIWA TERULANG KEMBALI PERAHU TAMBANG TERBALIK

Foto Anggota Dewan Komisi A Kota Surabaya Dari Partai Nasdem Drs. H. Imam Syafi'i, SH. MH

SRN/SURABAYA/25-03-2023 –  Peristiwa musibah perahu tambang terbalik lagi, dan menelan korban serta beberapa kendaraan bermotor, membuat Anggota DPRD Kota Surabaya Imam Syafi’i. mengusulkan agar Pemkot Surabaya, segera merealisasikan pembangunan Jembatan yang menghubungkan Jalan Karangpilang dan Jambangan. Hal itu dikarenakan menyusul insiden terulang kembali terbaliknya perahu tambang di Sungai Brantas yang memakan korban.

”Untuk kesekian kalinya terjadi insiden seperti ini. Untuk itu perlu segera dibangun jembatan dari Karangpilang ke Jambangan. Sehingga pengendara bisa langsung terus ke Injoko dan Jalan Ahmad Yani,” terang Imam Syafi’i.

Menurut Anggota Dewan dari Partai Nasdem  itu, Jembatan baru tersebut bisa mengurangi arus kepadatan  lalu lintas di Jembatan Rolak Karah.  Selama ini, sering terjadi kemacetan diarea  Jembatan tersebut. Warga di sekitar Karangpilang harus memutar melewati Jembatan Rolak Karah Jika ingin ke arah Gayungsari. Begitu juga sebaliknya.

”Khusus untuk penarik perahu tambang, Pemkot Surabaya bisa memberi pekerjaan lain. Toh penghasilan mereka tidak seberapa. Jauh di bawah UMK,” terang Imam Syafi’i dari Anggota Komisi A dan Badan Anggaran DPRD Surabaya itu.

Ditempat terpisah, saat dikonfermasi oleh media Wakil Walikota Surabaya,  Armuji menyatakan, BPBD kota Surabaya telah terjun ke lokasi untuk melakukan upaya penyelamatan dan pencarian.

”Sedang dilakukan proses pencarian korban hanyut. Kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban maupun keluarga,” kata Armuji.

Dia meminta agar dilakukan pengecekan kelayakan perahu tambang yang beroperasi di Wilayah Kota Surabaya. Hal itu untuk mengantisipasi kejadian serupa.

Kondisi kelayakan perahu tambang bagaimana, kapasitas angkut dan alat keselamatan seperti pelampung yang tersedia harus sesuai dengan kapasitas penumpang dan awak perahu,”  tegas Armuji.

Armuji Minta Cek Kelayakan Terdapat tiga titik penyebrangan perahu tambang selain di Kemlaten-Pagesangan. Yakni di Bogangin Mastrip (RPH-Jambangan dan Kedurus Dukuh-Jambangan.

Reporter  : Satriya/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.