BABINSA PEGIRIKAN DAMPINGI POSYANDU DI WIYUNG GUNA CEGAH STUNTING

Cegah Stunting, Babinsa Pegirian Dampingi Posyandu di Wilayah
banner 120x600

SRN/SURABAYA/08-03-2023 – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Pegirian Koramil 0830/02 Semampir Koptu M. Ismanto melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu)

bertempat di Balai RW 2 Kelurahan Pegirian Kecamatan Semampir oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pegirian, Senin (06/03).

Posyandu yang digelar mulai pukul 08.00 s.d 10.30 Wib ini diikuti oleh 46 anak dengan rincian 45 anak balita dan 1 orang anak sudah lulus stunting, kegiatan kesehatan ini bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil serta pencegahan Stunting.

Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala, dengan begitu kesehatan ibu dan anak terpantau sejak anak masih dalam kandungan.

Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh kader posyandu meliputi Penyuluhan kesehatan dan  

makanan bergizi, Pengukuran berat badan, Pengukuran tinggi badan, Pemberian vaksin campak dan 

polio serta Pemberian makanan sehat dan vitamin.

Koptu M. Ismanto di sela pendampingan kegiatan posyandu kepada mengatakan “posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat dan merupakan upaya pencegahan stunting di Wilayah binaan kami” ungkapnya.

Dalam setiap kegiatan posyandu di wilayah, Babinsa juga terus mengingatkan warganya itu dapat lebih memaksimalkan dan memanfaatkan pelayanan fasilitas kesehatan yang ada diwilayah, pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Babinsa Kelurahan Pegirian Koptu M. Ismanto, Projopati Kelurahan Pegirian, Petugas Kesehatan Puskesmas Pegirian, Kader kesehatan RW 2 dan Peserta Posyandu.

Reporter  : Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.