SDN KLAMPIS NGASEM III/512 PERINGATI  ISRA MI’RAJ NABI MUHAMAD SAW

Peringatan Isra Mi'raj di SDN Klampis Ngasem III/512 Surabaya dilaksanakan pada Jum’at (24/02) pukul 07.00 WIB
banner 120x600

SRN/SURABAYA/24-02-2023 – Peringatan Isra Mi’raj di SDN Klampis Ngasem III/512 Surabaya dilaksanakan pada Jum’at  (24/02) pukul 07.00 WIB, yang diawali dengan melantunkan puji pujian   dan dilanjut dengan Shalat Dhuha berjama’ah yang di Imami Ustat Selamet Fitriono, di halaman SDN Klampis Ngasem III/512, Jalan Manyar Kertoarjo III/107, Surabaya.

Pojok Kiri, Ustat Selamet Fitriono dan Siswa bernama Azam Kelas 4 dan Noval Kelas 5. Saat Membacakan ayat Suci Al Quran

Selesai melaksanakan Shalat Dhuha, dilanjutkan dengan Peringatan Isra Mi’raj yang semua pelaksana acara adalah murid-murid  SDN Klampis Ngasem III/512 Surabaya, yang diawali dengan membacakan Ayat Suci Al Quran oleh siswa bernama Azam Kelas 4 dan Noval Kelas 5.

Qasidah oleh Siswi SDN Klampis Ngasem III/512

Selesai melantunkan Ayat Suci Al Quran, kemudian dilanjutkan oleh lantunan lagu Qasidah oleh Siswi SDN Klampis Ngasem III/512, Selanjutnya acara dilanjutkan sambutan Kepala Sekolah SDN Klampis Ngasem III/512, yang di wakilkan oleh Bapak Odi, Guru Olah Raga, karena Kepala Sekolah masih ada urusan diluar.

Bapak Odi, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Guru guru dan Siswa Siswi SDN Klampis Ngasem III/512 yang sudah meluangkan waktu untuk memeriahkan acara Peringatan Isra Mi’raj ini.

Bapak Odi Saat Memberikan Sambutan

Kemudian beliau sedikit menceritakan tentang peristiwa Isra Mi’raj. Pada bulan Rajab ada satu peristiwa besar yang tidak boleh dilupakan manusia yakni Peristiwa Isra Miraj. Pengertian Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekah menuju Masjidil Aqsa di Jerusalem. Sementara, Miraj adalah perjalanan Nabi dari bumi menuju Sidratul Muntaha, langit ke tujuh yang merupakan tempat tertinggi. Di hadapan Allah SWT, Rasulullah mendapat perintah salat dengan mewajibkan Shalat 50 waktu kepadanya dan umat-Nya. Setelah menerima perintah tersebut, Rasulullah kembali ke bawah dan bertemu dengan Nabi Musa. Nabi Musa menyarankan kepada Nabi Muhammad untuk meminta keringanan kepada Allah SWT. Setelah tiga kali menghadap Allah SWT, Nabi Muhammad akhirnya diberi keringanan oleh Allah SWT untuk melaksanakan salat lima waktu.

Kakak Nafisah yang Sedang Mendongeng di Hadapan Siswa siswi SDN Klampis Ngasem III/ 512

Setelah itu acara Isra Miraj selanjutnya dimeriahkan oleh seorang gadis bernama Nafisa, disini siswa siswi diajak bersenam dan mendongeng sebuah cerita yang berjudul Gadis Penjaga Bintang, siswa siswi SDN Klampis Ngasem III/512 ini sangat antusias mengikuti gerakan senam dan setelah itu mereka mendengarkan sebuah dongeng cerita.

Setelah acara semua dilalui, para siswa siswi baru menikmati bekal yang dibawa dari rumah, dan dimakan bersama sama di halaman Sekolah SDN Klampis Ngasem III/512, mereka dengan penuh keakraban dan saling bercanda, sembari menikmati bekal makan yang mereka bawa.

Reporter  : Satriya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.