RAKORNAS PAN AKAN DIHADIRI JOKOWI GANJAR DAN ERICK THOHIR

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir saat peluncuran bakal calon legislatif (Bacaleg) PAN se-Jawa Tengah di Kota Semarang, Jateng, Jumat, 2 Desember 2022. Ganjar disebut layak untuk dicalonkan PAN sebagai capres 2024. (Foto: B Universe Photo)
banner 120x600

SRN/JAKARTA/23-02-2023 – Mendekati Pemilu 2024 ini ,Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), di Kota Semarang, Jawa Tengah. Acara yang berlangsung pada Minggu (26/02) ini, rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

“Insyaallah Pak Jokowi akan hadir pada pembukaan Rakornas dan Workshop PAN di Semarang nanti,” ujar Waketum PAN Yandri Susanto kepada Media, pada Kamis (23/02), pagi ini.

Selain Presiden Jokowi, kata Yandri, juga akan hadir Meneg BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Putra Sulung Presiden Jokowi yakni, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga dijadwalkan akan menghadiri acara tersebut.

Tidak hanya itu, acara ini juga akan bertabur bintang, karena akan dihadiri oleh sejumlah artis ternama dan publik figur yang merupakan kader dari PAN.

“Di Rakornas nanti kemungkinan akan ada kejutan terkait Capres dan Cawapres yang akan diusung oleh PAN pada Pemilu 2024 nanti,” ucap Yandri.

Wakil Ketua MPR RI ini menambahkan, pada Pemilu 2024, PAN menargetkan 65 kursi DPR RI. Saat ini, PAN telah menempatkan wakilnya di Senayan 44 kursi. “Kami sangat optimistis target 65 kursi DPR RI bisa tercapai pada Pemilu 2024 nanti,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Workshop Anthari Gauthi mengatakan, Rakornas dan Workshop yang berlangsung pada 26 – 28 Februari 2023 ini akan diikuti sekitar 2.000 kader PAN dari seluruh Indonesia.

Mereka terdiri pengurus DPP PAN, eksekutif PAN, anggota DPR RI, DPRD I dan DPRD II, Bacaleg DPR RI serta para Ketua Ketua DPD PAN se-Indonesia.

“Acara ini sangat penting bagi kader-kader Partai karena Ketum PAN Pak Zulkifli Hasan akan memberikan arahan khusus mengingat Pemilu 2024 tinggal beberapa bulan lagi,” tegas Athari yang juga sebagai  Anggota DPR RI FPAN

Reporter  : Satriya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.