DERASNYA HUJAN di SURABAYA MENGAKIBATKAN SEJUMLAH KAWASAN TERENDAM BANJIR

DERASNYA HUJAN di SURABAYA MENGAKIBATKAN SEJUMLAH KAWASAN TERENDAM BANJIR (Daerah Jalan Bratang)/ Foto Maksimus
banner 120x600

SRN/SURABAYA/21-02-2023 – Hujan deras yang berlangsung sekitar dua jam di Kota Surabaya sore ini, membuat sejumlah kawasan terendam banjir. Kawasan tersebut antara lain Pumpungan, Manyar, Semolowaru dan Bratang

Banjir tak hanya terjadi di jalan raya bahkan, ada yang sampai masuk ke dalam rumah warga dan kos-kosan. Menurut salah satu warga pumpungan lll Sukarti mengatakan, hujan yang cukup lama itu membuat kompleksnya terendam banjir setinggi lutut orang dewasa akibatnya banyak rumah warga yang kemasukan air.

Pak Sukarti Warga Pumpungan lll saat di wawancarai SRN

“Hujan sore tadi cukup lama akibatnya banyak rumah warga terendam air, tapi itu hanya berlangsung beberapa jam saja, setelah itu surut,” kata Sukarti Senin (20/02).

Dari pantauan Seputarrakyatnews.com (SRN), ada beberapa titik kemacetan yang terjadi, salah satunya di jalan Bratang akibat dari curah hujan yang tinggi, dan mengakibatkan terjadinya banjir setengah badan motor.

Salah satu pengguna sepeda motor Putri Ayunita mengatakan, banjir menyebabkan lalu lintas menjadi sedikit padat merayap di kawasan Bratang tersebut.

“Kalau dijalan ini ya rawan banjir, tiap hari pulang kerja ya mau gak mau harus lewat disini (Jalan Bratang),” ungkap Putri.

Diketahui beberapa akhir ini Kota Surabaya, rutin diguyur hujan mulai sore hingga malam hari.

Pumpungan lll terendam banjir

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, juga sudah memprakirakan sebagian besar wilayah Jawa Timur (Jatim) cerah pada pagi dan siang hari. Hujan akan turun selepas siang hingga malam hari, termasuk di Surabaya, pada hari ini.

Dilansir dari laman BMKG Juanda, cuaca cerah berlangsung sejak pukul 07.00 hingga pukul 10.00 WIB. Sejumlah wilayah mengalami hujan ringan pada pukul 10.00 WIB.

Reporter  : Maksimus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.