BASARNAS SULSEL KERAHKAN TIM EVAKUASI BANJIR MAKASAR

Banjir merendam permukiman warga Perumnas Antang, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 25 Desember 2022. (Foto: Berita Satu)

SRN/MAKASAR/13-02-2023 – Basarnas Sulsel menurunkan Tiga tim dari Rescue atau penyelamat untuk membantu mengevakuasi korban terdampak banjir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Senin (13/02).

“Tim Rescue difokuskan mengevakuasi lansia, anak-anak, ibu hamil atau habis melahirkan, serta warga yang sedang sakit,” kata Kepala Kantor Basarnas Sulsel Djunaidi di Makassar.

Tiga tim dari Rescue tersebut dilengkapi kendaraan khusus dengan membawa perahu karet dan peralatan pendukung evakuasi lainnya, disebar ke beberapa titik wilayah banjir.

Hingga detik ini  tim dari Rescue masih melakukan evakuasi dan patroli memantau laporan yang disampaikan warga ke Command Centre Basarnas Sulawesi Selatan.

Selain itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai 12-16 Februari 2023, dengan intensitas hujan cukup lebat dan sangat lebat di sejumlah Wilayah Sulawesi Selatan.

Atas peringatan curah hujan tersebut, Djunaidi berharap masyarakat bisa menyiapkan kebutuhan dan perlengkapan .

Atas peringatan tersebut, Djunaidi berharap masyarakat bisa menyiapkan kebutuhan dan perlengkapan diri, jika sewaktu-waktu harus mengungsi dari rumah.

“Kami harap agar masyarakat yang terdampak banjir bisa segera melakukan evakuasi mandiri sebelum air terlampau tinggi,” paparnya.

Hingga saat ini data perkembangan dampak bencana banjir masih dalam proses pengumpulan dan tim masih melaksanakan evakuasi korban terdampak. Data sementara tercatat 16 titik lokasi banjir di sejumlah Wilayah Kota Makassar.

Reporter  : Red

Sumber    : Berita satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.