PEMKAB MAGETAN GANDENG BULOG GELAR OPERASI PASAR BERAS

PEMKAB MAGETAN GANDENG BULOG GELAR OPERASI PASAR BERAS
banner 120x600

SRN/MAGETAN/09-02-2023 – Guna menstabilkan harga beras, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan bersama Bulog Regional Ponorogo menggelar operasi pasar di beberapa Wilayah Magetan, pada Rabu (08/02).

Salah satunya di Pasar Baru Magetan. Operasi pasar ini mendapat respon yang baik dari masyarakat, terlihat dari panjangnya antrean hingga ratusan meter hanya untuk bisa membeli beras dengan harga murah.

Kepala Disperindag Magetan, Sucipto, melalui Kabid Perdagangan Disperindag Magetan, Suwarno, mengatakan dalam operasi pasar kali ini, Disperindag menyediakan 7 ton di setiap titik yang bisa dibeli masyarakat.

“Hari ini kita menggelar operasi pasar di pasar baru magetan dan pasar panekan. Di setiap titiknya, kita menyediakan 7 ton beras dengan harga per kilonya 8.500 rupiah. Jadi setiap warga mendapatkan 10 kilogram,” ujar Suwarno, dikutip dari rilis Diskominfo Magetan.

Selanjutnya, Suwarno menambahkan, untuk operasi pasar ini menyasar seluruh elemen masyarakat tidak ada pengecualian sama sekali.

“Ini untuk siapa saja yang ingin beli beras boleh,tidak harus petani atau warga miskin. Karena pada dasarnya, operasi pasar ini untuk menstabilkan harga beras dipasar yang saat ini mencapai 10 ribu hingga 11 ribu per kilogramnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Sri Wahyuni, salah satu warga yang ikut membeli beras dalam operasi pasar tersebut mengaku sangat senang karena bisa mendapatkan beras dengan harga yang berbeda dengan harga di pasar.

 “Alhamdulillah, saya sangat senang bisa membeli beras dengan harga murah disini sehingga bisa lebih hemat. Harapannya kegiatan seperti ini diadakan lagi dan tidak hanya beras saja, bisa minyak goreng atau sembako lainnya,” pungkasnya.

Reporter  : Satriya/Red

Sumber    : Kominfo Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.