PERJUANGAN ASOSIASI KADES DAN FORUM BPD KECAMATAN ADONARA TENGAH DI KORDINIR CAMAT ASTER SOGE JALAN SIAP DIHOTMIX 2023

PERJUANGAN ASOSIASI KADES DAN FORUM BPD KECAMATAN ADONARA TENGAH DI KORDINIR CAMAT ASTER SOGE JALAN SIAP DIHOTMIX 2023
banner 120x600

SRN/FLORES TIMUR/07-02-2023 – Terbentuknya Asosiasi Kepala Desa se-Adonara Tengah yang di lantik oleh Wakil Bupati (Wabup) Periode 2017-2022 Agustinus Payong Boli,SH,MH,M.IP dan Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Adonara Tengah, telah menunjukan hasil perjuangan yang besar untuk masyarakat Wilayah Adonara Tengah.

Asosiasi Kepala Desa dan Forum BPD ini hampir setiap waktu digerakan oleh Camat Asterius Soge,S.Kep,Ners untuk terus berjuang bersama-sama untuk kepentingan Wilayah tanpa ego Desa. Maklum Asterius Soge,S.Kep,Ners yang baru saja Purna Bakti ini sebelumnya berhasil menggerakan para Kepala Desa Kecamatan Titehena dengan Program Unggulan Revolusi Pertanian yang diberi penghargaan Nasional dimana lahan-lahan tidur ditanami jagung hasilnya Ribuan Ton.

Menurut Ketua Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Adonara Tengah, Hironimus Doma Korebima, Ketua BPD desa Kenotan Rofinus Tupen Juan, Ketua BPD Lite Yoseph Ama Payong dan Ketua BPD Lewobele Markus Ola, saat dikonfirmasi seputarrakyatnews.com (SRN), pada Senin (06/02) mengatakan, salah satu hasil perjuangan nyata adalah siap di Hotmixnya ruas Jalan Waiwadan-Lite-Waiwerang tahun 2023 senilai Rp.15 Miliar lebih dari Dana Alokasi Khusus.

Menurut mereka, waktu itu digerakan oleh Camat Asterius Soge mereka kompak dan maraton “serbu dialog” langsung dengan Bupati Anton Hadjon dan Wabup Agus Boli dan Dewan sehingga disepakati usulannya  DAK dengan pertimbangan tidak diutak-atik lagi ditingkat Kabupaten.

Selain itu diharapkan kepada Bapak Penjabat Bupati Doris Rihi agar pekerjaan ini segera dilaksanakan, karena ini Poros Ekonomi Kecamatan Adonara Barat, Adonara Tengah dan Adonara Timur.

Mereka juga menyatakan tetap kompak dalam perjuangan kedepan, mengkawal kualitas Hotmix oleh kontraktor. Mereka harap kontraktor nanti jangan abal-abal sehingga Hotmixnya berkualitas.

“Kami atas nama Masyarakat Adonara Tengah,  ucapkan terimakasih pada Bupati dan Wabup Flotim 2017-2022 Antonius Gege Hadjon,ST dan Agustinus Payong Boli,SH,MH.M.IP, Bapak Penjabat Bupati Drs Doris Alexander Rihi,M.Si, DPRD dapil IV, Bapak Raimundus Boli, Philip Sanga, Sudirmanto dan Ignas serta mantan Camat Bapak Asterius Soge S,Kep,Ners atas semua jasa baiknya,” terang Doma Korebima di Aamiini Anggota Askades Adonara Tengah dan Forum BPD.

Reporter  : Maksimus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.