MANTAN WAKIL BUPATI FLORES TIMUR  BUNG AGUS BOLI TEGASKAN KOPERASI ADALAH ROH GEMOHING LAMAHOLOT

MANTAN WAKIL BUPATI FLORES TIMUR BUNG AGUS BOLI TEGASKAN KOPERASI ADALAH ROH GEMOHING LAMAHOLOT
banner 120x600

SRN/FLORES TIMUR/06-02-2023 – Wakil Bupati Flores Timur (Wabup Flotim) periode 2017-2022 Bung Agustinus Payong Boli,SH,MH,M.IP ketika berbicara dalam rapat anggota tahunan Koperasi Kredit Swastisari di kota Waiwerang, pulau Adonara, kabupaten Flotim, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (05/02) mengatakan, Koperasi pada hakikatnya adalah saling menolong dan ini sejalan dengan budaya “gemohing” Lamaholot yang meliputi Flotim, Lembata dan Alor.

“Gemohing” dalam Lamaholot artinya saling menolong yang dalam bahasa Lamaholot di sebut “pohe pore” dan “gute gelekat” kakan keru arin baki. Karena itu orang Lamaholot mestinya harus berkoperasi.

Koperasi itu saling menolong satu sama lain, tempat kita kelola uang kita secara benar, jauh dari mental konsumeris, bisa menabung untuk pendidikan anak, untuk kesehatan dan hari tua.

Wakil Bupati Flores Timur (Wabup Flotim) periode 2017-2022 Bung Agustinus Payong Boli,SH,MH,M.IP ketika berbicara dalam rapat anggota tahunan Koperasi Kredit Swastisari di kota Waiwerang, pulau Adonara, kabupaten Flotim, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (05/02)

Lebih lanjut owner pada Law Office Agustinus Payong Boli,SH,MH,M.IP and Patners, mengajak semua masyarakat agar menjadi anggota Koperasi Kredit Swastisari sebagai wahana yang tepat untuk masa depan yang lebih baik, apalagi Kopdit Swastisari adalah salah satu Koperasi level primer Nasional dari ribuan Koperasi di NTT dan managennya sangat sehat di buktikan dengan LHP auditor wajar tanpa pengeculian, dikendalikan tangan dingin GM Yohanes Saso Helan selama sudah 30 tahun dari nol dana menjadi triliunan, dari nol anggota menjadi ratusan ribu anggota hari ini.

“Ayo semua kita menjadi anggota Koperasi, kurangi hidup boros dan sehat kelola uang melalui koperasi untuk masa depan dan juga menolong sesama kita. Masuk koperasi artinya kita sedang “gemohing” saling menolong sesama kita dalam nuansa persaudaraan,” tegas ketua Pemuda Katolik NTT ini.

Untuk diketahui Agus Boli selama menjabat sebagai Wabup Flotim sangat giat mengajak masyarakat berkoperasi dan membuka rekening anggota baru Koperasi sekitar ribuan anggota dengan dana pribadi yang ia sendiri sebut itu amal bakti.

Reporter  : Maksimus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.