PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN UJI NILAI KEMAMPUAN DASAR MATERI RENANG MILITER

PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN UJI NILAI KEMAMPUAN DASAR MATERI RENANG MILITER
banner 120x600

SRN/JAYAPURA/02-02-2023 – TNI AL, Dispen Kormar Jayapura, Kamis (02/02). Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan (TW) I Tahun 2023, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura melaksanakan Renang Militer yang bertempat di Kolam Renang Yonif RK 751/VJS, Sentani, Jayapura, Papua.

Kegiatan Renang Militer diawali dengan pemeriksaan kesehatan, pemanasan, dan senam. Hal ini untuk menghindari apabila terjadinya kram pada kaki maupun perut sewaktu di dalam air, kemudian dilanjutkan dengan renang di kolam dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) menempuh jarak 50 meter.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan renang militer yaitu untuk melatih ketahanan fisik dan mental serta menguji kemampuan prajurit berenang dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan renang militer ini, prajurit Yonmarhanlan X dapat memelihara pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan seorang prajurit terhadap materi-materi renang militer. Selalu perhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material agar pelaksanaan latihan dapat berjalan aman dan lancar,” tambahnya.

Reporter  : Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.