KUNJUNGI KOMINFO JATIM  JEMBER DISKUSI LAYANAN SP4M LAPOR KIM DAN PPID

Kunjungan Dinas Kominfo Kabupaten Jember ke kantor Dinas Kominfo Jatim, Selasa (24/1/2023). Foto: (Herlambang/JNR)
banner 120x600

SRN/SURABAYA/24-01-2023 – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kominfo Jatim), Sherlita Ratna Dewi Agustin, menerima kunjungan tim Dinas Kominfo Kabupaten Jember, di kantornya, Selasa (24/01).

Beberapa topik yang dibahas antara lain mengenai pengaduan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional–Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR), pelayanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

“Ini kesempatan yang bagus. Hari ini Dinas Kominfo Jatim berdiskusi dengan Dinas Kominfo Jember. Kita bisa saling berbagi, saling belajar, saling memberi input,” ujar Sherlita.

Sherlita pun menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menginisiasi Open Government yaitu platform dan ekosistem data untuk mewujudkan informasi terkini dan terpadu. Hal ini untuk menunjang jalannya pemerintahan, pengambilan keputusan, layanan masyarakat, serta perumusan solusi permasalahan di masyarakat.

“Kabupaten/Kota diharapkan juga bisa mendukung itu. Nantinya Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wali Kota bisa menggunakan aplikasi Open Gov ini,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Open Gov Ecosystem dibangun oleh Pemprov Jatim sebagai implementasi dari Peraturan Gubernur nomor 81 tahun 2020 tentang Satu Data Provinsi Jatim.

Hadir dalam pertemuan ini dari Kominfo Jatim, antara lain Plt. Kepala Bidang Informasi Publik, Assyari; Kepala Seksi Sumber Daya Komunikasi Publik, Eko Setiawan; Pranata Humas Ahli Muda, Ria Amalia; Pranata Humas Ahli Muda, Ayu Saulina Ernalita; dan Pranata Humas Mahir, Andi Bagus Setiawan.

Sementara dari Kominfo Jember antara lain Kepala Bidang Aspirasi dan Layanan Informasi Publik, Asfita Dewi; Kepala Subbagian Perencanaan dan Pelaporan, Ninik Dwi Handayani; Pranata Humas Ahli Muda, Ira Porbonovitaning Ayu; dan Penyusun Bahan Informasi dan Publikasi, Ilham Juniedi Hajir.

Reporter : Satriya

Sumber   : Kominfo Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.