KASUS TERDUGA TERORIS DI SLEMAN DIY TELAH BERBAIAT PADA ISIS

KASUS TERDUGA TERORIS DI SLEMAN DIY TELAH BERBAIAT PADA ISIS
banner 120x600

SRN/JAKARTA/24-01-2023 – Prestasi yang ditoreh oleh Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri mengungkapkan bahwa tersangka terduga teroris AW, yang ditangkap daerah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), terindikasi  telah berbaiat kepada Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS).

Menurut Kabag Banops Densus 88 Kombes Aswin Siregar mengatakan bahwa, mulanya tersangka AW hanya seorang simpatisan dari ISIS.

“Awalnya tersangka AW adalah simpatisan. Namun kemudian tersangka AW  telah berbaiat kepada ISIS,” kata Aswin saat memberi keterangan pada Media, Senin (23/01).

Aswin Siregar mengatakan, penyidik masih mendalami target pengeboman oleh tersangka  AW. Sebab, saat melakukan olah TKP di kediaman rumah terduga teroris AW ini, aparat dari kepolisian menemukan adanya bom yang diduga merupakan rakitan dan sempat diceraiberaikan di daerah Brayut Sleman.

RUMAH DARI TERSANGKA TERORIS AW DI SLEMAN DIY

“Penyidik dalam hal ini masih mendalami target dari tersangka AW ini,” ucap Aswin Siregar pada Media.

Tim dari Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris di daerah  Sleman, DIY, pada Minggu (22/01). Terduga teroris berinisial AW itu ditangkap di Jetis Jogopaten, Pandowoharjo, Sleman.

SAAT PENGGELEDAHAN RUMAH TERSANGKA KASUS TERORIS DI SLEMAN DIY DENGAN TERSANGKA AW

“Pada hari Minggu (22/01), telah dilakukan penangkapan terhadap satu orang target tindak pidana terorisme berinisial AW, di sekitar area Jalan Pendowoharjo, Sleman, DIY,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri , Brigjen Ahmad Ramadhan, Minggu (22/01).

Ramadhan menuturkan, tersangka AW merupakan simpatisan dari Islamic State of Iraq and Syria atau ISIS. Tersangka AW ini disebut aktif memposting gambar dan video propaganda ISIS pada media sosial. Tak hanya itu, Tersangka AW juga kerap memposting seruan provokatif untuk melakukan aksi teror.

“Selain itu, adanya keinginan melakukan aksi teror dengan menggunakan bahan peledak,” kata Ramadhan.

Reporter : Sartriya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.