FLORES BERSATU INDONESIA SURABAYA MENAMPILKAN PARADE BUDAYA DALAM PERAYAAN DIES NATALIS

FLORES BERSATU INDONESIA SURABAYA MENAMPILKAN PARADE BUDAYA DALAM PERAYAAN DIES NATALIS
banner 120x600

SRN/Surabaya/23-01-2023 – Dies Natalis yang ke-1 Flores Bersatu Indonesia (FBI) yang diselenggarakan pada hari Sabtu (21/01) dalam suasana penuh warna budaya dan kebersamaan.

Acara yang diawali dengan perayaan doa dan parade budaya pada malam hari di dalam Gedung Balai Pemuda Jalan Gubernur Suryo No 15 Kota Surabaya, tampak memancing perhatian setiap orang yang melihat, terlebih dengan berbagai tarian tradisional khas dari Flores seperti Jai, Gawi, Hegong dan beberapa tari lainnya yang dibawakan para peserta dari mahasiswa, kaum dewasa, hingga kalangan dan anak-anak yang membuat suasana malam itu cukup meriah.

Ketua Umum (Ketum) FBI G.W. Thody mengungkapkan adanya gagasan memperingati Dies Natalis kali ini memberikan nilai budaya bagi para generasi.

“Jadi kami memperingati dies natalis FBI ini value recharging artinya penanaman kembali nilai-nilai yang kami yakini dan menjadi dasar sebuah organisasi daerah dan mengangkat unsur budaya di Indonesia terkhususnya di kota Surabaya,” ucap Thody.

Sementara itu Sekjen FBI Imanuel Plaituka mengatakan event ini sangat aktualitas, untuk kedepannya akan terus ditingkatkan sehingga budaya Flores dapat dikenal di seluruh pelosok dunia.

“Event ini menunjukkan nilai yang kita yakini  benar-benar aktualisasi dan filosofis. Dan harapannya kedepan dalam aktivitas bersama Flores Bersatu, kegiatan ini dapat menghayati nilai-nilai budaya,” ucap Imanuel.

Lanjut Imanuel, FBI saat ini jumlah anggotanya ada sekitar ribuan orang, sehingga kondisi tersebut maka harus memiliki ikatan dan fondasi yang kuat agar tetap bisa maju.

“Jumlah anggota FBI ribuan orang jadi kita harus memiliki kekuatan dan fondasi yang benar-benar kokoh agar tetap maju dan bersinergi untuk membangun kerja sama dalam semua bidang,” ujar Imanuel.

Reporter : Maksimus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.