3 Pilar dan Eleman masyarakat Wilayah Gubeng Lakukan Pengamanan di Gereja pada Malam Natal

3 Pilar Wilayah Gubeng Lakukan Pengamanan di Gereja pada Malam Natal, Saat Berada di Gereja GKI Ngagel Surabaya.
banner 120x600

SRN/SURABAYA/26-12-2022 – Umat Nasrani di Wilayah Kecamatan Gubeng , Kota Surabaya, mengikuti Misa Malam Natal di Gereja Santa Maria Tak Bercela,  Jalan Ngagel  Madya No.1 dan Gereja GKI Ngagel,  Jalan Ngagel Jaya Utara No.81, Surabaya, Sabtu (24/12) malam.

Pelaksanaan Misa Malam Natal berlangsung khidmat dan aman, yang dilaksanakan di 2 (Dua) Gereja berbeda, dengan dibagi  2 sesi  jam pelaksanaannya.

Pojok Kiri Staf Adm Gereja GKI Ngagel, Iske, Kapolsek Gubeng, Kompol  Sodik Efendi SH, Pendeta Florida Gereja GKI Ngagel, Camat Gubeng, Kompol  Sodik Efendi SH, Danramil 0831/03 Gubeng Mayor Arh Suwanto dan Majelis Gereja GKI Ngagel, Amos.

Gereja Santa Maria Tak bercela, dilaksanakan 2 kali misa, yang diikuti sesi pertama 2000 Jamaah dan sesi ke 2 diikuti oleh 500 Jamaah.

Gereja GKI Ngagel, juga demikian dibagi menjadi 2 sesi, sesi 1 diikuti oleh 600 jamaah, dan sesi ke 2 juga diikuti 800 Jamaah, yang dipimpin oleh Pendeta Wahyu Pramudia.

Ormas Arek Jogoboyo Gubeng Bersama Kapolsek Gubeng dan Camat Gubeng pada PAM Ibadah Natal 2022

Tampak pengamanan dari  Polsek Gubeng, Koramil Gubeng dan Satpol PP Kecamatan Gubeng , serta Ormas dari Jogoboyo Gubeng, Pramuka, Bonek, Perguruan Silat dan Pemuda Pancasila, yang siap mengamankan jalannya Ibadah pada Malam Natal ini.

Para Jamaah Gereja GKI Ngagel Usai Misa Pertama

Dalam pelaksanaan pengamanan Malam Natal 2022 ini, dipimpin langsung oleh Kapolsek Gubeng, Kompol  Sodik Efendi SH, bersama Komandan Koramil (Danramil) 0831/03 Gubeng Mayor Arh Suwanto dan Camat Gubeng, Eko Kurniawan, mereka bersama sama ikut serta mengamankan secara langsung lokasi tempat Ibadah di 2 (Dua) tempat, Gereja Santa Mari Tak Bercela dan Gereja GKI Ngagel.

Disela sela pengamanan Media SRN menyempatkan untuk mewawancarai Kapolsek Gubeng, Kompol  Sodik Efendi SH, beliau mengatakan, Kegiatan Pengamanan Ibadah Natal Tahun 2022 hari ini adalah perayaan Ibadah Misa Natal di Wilayah Gubeng  pada hari ini Sabtu  tanggal (24/12) dimana saat ini kita berada di 2 (Dua) Gereja yang melaksakan Misa diwilayah Kelurahan Baratajaya, Kecamatan Gubeng.

Saat Pengamanan di Lokasi Gereja Santa Maria Tak Bercela Surabaya

“Saya berharap dengan dilaksanakan pengamanan oleh 3 Pilar serta Elemen Masyarakat, kegiatan Ibadah Natal Bersama dapat berjalan dengan lancar dan para Umat yang melaksanakan Ibadah dapat melaksanakan kegiatan dengan hikmat,” tutup Kapolsek Gubeng, Kompol  Sodik Efendi SH.

Foto Pojok Kiri Camat Gubeng, Eko Kurniawan Purnomo dan Kapolsek Gubeng, Kompol  Sodik Efendi SH

 Begitu juga dengan Camat Gubeng, Eko Kurniawan Purnomo, saat ditemui oleh media SRN, beliau mengatakan , “Alhamdulillah Misa pertama ini berjalan lancer dan aman, berkat kerjasama dan kekompakan dari 3 (Tiga) Pilar, serta dari eleman masyarakat seperti Jogoboyo, Pemuda Pancasila, Bonek, Pramuka dan Perguruan Silat, pada hari ini berjalan lancer, semoga selama pelaksanaan ini sampai selesai tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, kita tunjukkan kalau Kota Surabaya benar benar Kota yang Majemuk dan bertoleransi beragama cukup tinggi.”

Foto 3 Pilar Sedang Memantau Laporan Melalui HP dari Para Anggotanya di Lapangan, Pojok Kiri Camat Gubeng, Eko Kurniawan Purnomo, Tengah Kapolsek Gubeng, Kompol  Sodik Efendi SH dan Pojok Kanan Danramil 0831/03 Gubeng Mayor Arh Suwanto

“Pengamanan kegiatan ibadah di 2 (Dua) Gereja Gubeng, sebagai bentuk kehadiran 3 Pilar serta Elemen Masyarakat  untuk memberikan rasa nyaman dalam melaksanakan ibadah sekaligus mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja, sehingga masyarakat sekitar gereja tidak ada yang merasa terganggu dan rasa toleransi antar umat beragama di Wilayah Gubeng ini terpelihara dengan baik,” ucap Danramil 0831/03 Gubeng Mayor Arh Suwanto, saat memberikan keterangan pada media SRN (seputarrakyatnews.com). (Satriya/Tim SRN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.