Budaya  

SDN Gading V Surabaya Ikut Dalam Festival Tari Remo Massal Sebanyak 104 Siswa

SDN Gading V Surabaya Ikut Dalam Festival Tari Remo Massal Sebanyak 104 Siswa

SRN/SURABAYA/19-12-2022 – Guna melestarikan Budaya Bangsa Indonesia dan tercatat di Musim MURI,  104 Siswa SDN Gading V Surabaya,  ikut serta dalam gelaran Tarian Remo massal, yang  dilaksanakan pada Minggu (18/12), pukul 07.00 WIB.

Sebanyak 104 siswa SDN Gading V/230, sudah bersiap untuk ikut dalam Festival teri Remo Massal, yang digelar oleh Pemkot Surabaya, mereka melaksanakn Tari Remo ini di halaman sekolah mereka, tepatnya di Jalan Kapas Baru IV No.3, Gading, Kec. Tambaksari, Kota Surabaya.

Para siswa ini berlatih kurang dari 1 (satu) minggu saja, dengan pelatih Bunda Yeni dan Rinda, penanggung jawab Kepala Sekolah SDN Gading V, Choirul Fansuri,  dan para Wali Kelas, serta juga peran dari para Wali Murid.

Tepat puncak acara Festival Tari Remo Massal dimulai pukul 08.00 WIB, dengan ditandai penekanan tombol sirine oleh Wali Kota Surabaya, Cak Eri, maka para siswa SDN Gading  V dengan serempak dan kompak menarikan Tari Remo dengan penuh suka cita, dan rasa banga bisa ikut serta menyukseskan penilaian Rekor MURI ini, hingga selesai.

Tari Remo Massal yang diikuti 65.946 pelajar SD sampai SMP dan Sanggar Tari, digelar di 10 titik lokasi dan 392 sekolah di Surabaya,  guna untuk memecahkan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dan melestarikan Budaya Bangsa Indonesia.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berencana menjadikan Tari Remo sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler wajib di tingkat SD dan SMP, baik Negeri maupun Swasta di Kota Pahlawan.

Dikesempatan ini Media SRN mewawancarai Kepala Sekolah, Choirul Fansuri, beliau mengatakan, “ banga dengan para siswa yang sangat antusias dan giat berlatih, serta menunjukkan hasil yang sangat memuaskan, saya juga berterimakasih kepada para Wali Kelas, pelatih Tari Bunda Yeni dan Rinda , siswa dan juga Wali Murid, yang memberi sport pada anak anak untuk berlatih dan mencintai budaya Tari remo ini”.

Begitu juga halnya pelatih, Bunda Yeni dan Rinda, saat ditemui  Media SRN (seputarrakyatnews.com), mengatakan, “ saya sangat bangga sama anak anak,  semangat pengen bisa untuk menari,  ingin ikut serta dalam bagian dari Festival Tari Remo Massal dan mengharumkan nama sekolah SDN Gading V ini, jadinya saya sangat bersemangat sebagai guru”, ucap  Bunda Yeni dan Rinda pada media SRN. (YuliShohel/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.