Hukum  

Pelanggaran Seorang Oknum DPRD Kabupaten Bekasi Terhadap UU – ITE yang Baru

Pelanggaran Seorang Oknum DPRD Kabupaten Bekasi Terhadap UU – ITE yang Baru
banner 120x600

SRN/BEKASI/19-12-2022 –  seorang anggota dewan / DPRD Kabupaten Bekasi Jawa Barat , yang berasal dari komisi III yang membidangi pembangunan telah melanggar UU – ITE No 19 Tahun 2016.

Pelanggaran tersebut dalam delik pencemaran nama baik seorang wartawati senior dari media kompas86.com. Serta masalah itu telah di laporkan ke Dirreskrim Polda Metro Jaya , demi menjaga marwa sebagai jurnalis profesional dan supaya tidak terjadi lagi pada media lain yg di lindungi oleh UU.

Laporan tersebut telah di terima oleh anggota Dirreskrim tanggal (13/12), dengan nomer LP /B/6432/XII/2022/ SPKT/Polda Metro Jaya.

Semoga pihak berwenang bisa menindak lanjuti hal pencemaran nama baik pada wartawan dengan bijak dan benar sesuai Undang Undang yang berlaku ….. Ujar Bang Agus ( panggilan akrab Bapak Agus Dwi Dharmadji , S.H / Dewan Redaksi Kompas86.com)

Hukum di Indonesia harus di junjung tinggi serta tidak ada kebal hukum , sekalipun seorang anggota Dewan. Suprimasi hukum adalah segala galanya.

Dewan Kehormatan Partai semestinya harus sigap tentang hal ini ( pencemaran nama baik seorang jurnalis ) harus di lindungi di era keterbukaan. ” Hukum jangan tajam ke bawah dan tumpul ke atas…….pungkas bang agus ( Lawyer dan Sekjen APPI – Seluruh Indonesia ). (Mukhlis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.