Persaudaraan Lamaholot dalam Bingkai Lamaholot NTT Surabaya

banner 120x600

SRN/ SURABAYA/12-12-2022 – Komunitas Lamaholot  Kabupaten Flores Timur (Flotim) Nusa Tengaara Timur (NTT) dalam ajang budaya kebersamaan yang menjadi ajang berkumpulnya anak muda dari berbagai komunitas yang ada di Flotim. Tujuannya satu, yakni menjadi ruang bagi anak muda untuk sama-sama berperan dalam membentuk citra bangsa atau biasa disebut nation branding.

Seperti apa Flotim ke depan, salah satunya bergantung pada keterlibatan generasi muda.

“Kebersamaan yang menjaring partisipasi dari komunitas ini sebagai langkah untuk mendukung upaya membangun kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya persatuan Flotim,” ujar Nick Lamoren .

Ajang kebersamaan ini sudah berlangsung lama di kota Surabaya. Tidak hanya partisipasi kebersamaan, namun solidaritas komunitas ini dinyatakan cukup kuat dalam menggapai berbagai harapan.

“Harapannya dengan kebersamaan ini juga dapat memicu masyarakat untuk bersama-sama bersatu padu menuju perubahan Flotim yang lebih baik,” ujarnya.

Kebersamaanl ini juga diharapkan bisa menjadi langkah awal masyarakat Flotim untuk bersama-sama membangun kembali kebanggaan bumi Lamahalot dan menguatkan kembali semangat persatuan Indonesia.

“Acara ini diyakini bisa memberikan suntikan semangat kepada anak muda untuk melangkah maju menggapai cita-cita bangsa untuk berdiri sejajar dengan negara lain di dunia,” katanya.

Flotim yang beribukota Larantuka adalah sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Flores Timur, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia, dan sekaligus sebagai ibukota dari Kabupaten Flores Timur. Larantuka dikenal sebagai tujuan wisata rohani bagi umat Katolik, khususnya bagi warga Nusa Tenggara Timur. Kota kecil yang terletak di kaki gunung Mandiri ini, memiliki tradisi peninggalan Portugis. Diketahui luas wilayah Larantuka 75,91 km², dengan jumlah penduduk tahun 2020 sekitar 45.515 jiwa.

(Maksimus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.