Warga Kalibokor Kelurahan Kertajaya Melaksanakan Pemilihan  Ketua RT denagn Secara Demokrasi

Warga Kalibokor Kelurahan Kertajaya Melaksanakan Pemilihan Ketua RT denagn Secara Demokrasi
banner 120x600

SRN/SURABAYA/22-11-2022 – Pemilihan ketua RT di Kalibokor Surabaya berjalan cukup  lancar, warga antusias untuk mengikuti pemilihan, yang dilaksanakan dengan suasana kekeluargaan.

Aksi unik diperagakan warga Kalibokor RT 5  / RW 2 Kelurahan  Kertajaya, Kecamatan Gubeng Surabaya. Mereka melakukan proses pemilihan ketua RT mirip mirip Pemilihan Presiden (Pilpres) dengan membacakan hasil pemilihan secara langsung dengan menerikan calon urut sambil menyebutkan “ SAH”.

Saat Penghitungan Suara Berlangsung

Tak tanggung-tanggung, ada empat calon yang bersaing untuk memperebutkan kursi ketua RT 5 / RW 2, mereka adalah Ketua RT 05 lama, Paryono, Yanto,  Evi  dan  Andik, Calon-calon ini dinilai layak untuk duduk sebagai ketua RT 05, yang disepakati oleh para warga, untuk itu warga diminta memilih satu diantara empat calon.

“Ada empat calon, mereka sangat layak untuk menjabat ketua RT 5 di sini dan mereka ini memiliki loyalitas yang cukup tinggi di kampong Kalibokor,” kata Husni, Ketua Panitia Pemilihan  RT 05 /  RW 02 ini.

Tampak Warga RT 5 / RW 2 Kelurahan Kertajaya, Kec. Gubeng Sedang Berkumpul untuk Mengadakan Pemilihan Ketua RT nya

Husni mengatakan, proses Pemilihan berjalan sangat lancar, karena warga membantu dan menyiapkan proses Pemilihan  ini, mulai dari keamanan hingga konsumsi.

Proses Pemilihan ini, lanjutnya, juga telah mendapatkan izin dari Ketua RW 2, Kelurahan Kertajaya dan kepolisian Polsek Gubeng. Yang terpenting, proses pemilihan berjalan dengan baik tanpa ada kerusuhan. “Ketua RW 2, Lurah dan Kepolisian sudah memberi izin. Kita semaksimal mungkin menyediakan proses Pemilihan ini,” ujar Husni pada Media SRN, saat diwawancarai.

Secara persiapan, ungkap Husni, prosesnya sangat mepet, hanya dua malam satu hari setelah ditentukan jadwal pemilihan berlangsung,  dan proses harus dijalankan pada Senin (21/11) Malam, pukul 19.00 WIB.

“Kami langsung menjaring calon-calon ketua RT 05 dari usulan warga secara demokrasi,  setelah itu langsung kita adakan pemilihan,  kita umumkan hasilnya dan putuskan setelah itu hasilnya didepan para warga semua. Alhamdulillah atas bantuan dari para warga, Karangtaruna dan panitia penyelenggara, acara pemilihan ini selesai dengan tertib,” ungkap Husni.

Pemilihan ketua RT 5 dihadiri oleh Ketua RW 2 Kelurajan Kertajaya, Suparmi atau yang akrab dipanggil Bunda Mamik oleh warga,  acara pemilihan Ketua RT ini berjalan lancar, warga antusias untuk mengikuti pelaksanaan pemilihan ini.

Dari hasil pemilihan ini, akhirnya dimenangkan oleh Paryono, yang mengalahkan 3 kandidat lainnya, disini Ketua RT 5 terpilih, Paryono diminta memberikan sambutan dan langsung menyusun struktur kepengurusannya, maka secara cepat dan sigap ditunjuk lah para jajaran pembantu Ketua RT 5, sebagai Wakil RT 5, ditunjuk Husni, Sekertaris RT 5, dipilh Fadilah, dan Bendahara RT 5, Suharmi, harapan dari Ketua RT 5 Paryono ini jajarannya dapat membantu kerja dari Ketua RT, dan menyukseskan seluruh program program kerja dari Walikota Surabaya.

Tampak Hadir Ketua RW 2 Kel. Kertajaya, Bunda Maik Menggunakan Baju Merah Motif dan Berhijab, di Tengah Tengah Warga RT 5, Jalan Kalibokor

Ketua RW 2, Suparmi atau Bunda Mamik  berharap, hasil Pemilihan ini bisa mewujudkan  kerukunan dari warga RT 5 dan RW 2 Kelurahan Kertajaya, dan Ketua RT yang baru terpilih bisa memimpin warga dengan baik, manah dan  selalu rukun antar warganya,  terutama seng  rukun ya Pak Paryono” ungkap Bunda Mamik sapaan akrab Ketua RW 2.

“Bunda Mamik juga tak lupa menyampaikan kepada seluruh warga RT 5,  untuk saling rukun dan menghargai keputusan pemilihan ini, serta menginggatkan pada semua warga untuk hadir dan ikut meriahkan  di Acara  Jalan Sehat memperingati Hari Pahlawan, pada Minggu (27/11)”, ucap  Bunda Mamik. (Satriya/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.