Mensos Hadiri 12 Tahun Pahlawan Ekonomi di Surabaya dan  Akan Jadikan  Program Nasional

Mensos Hadiri Acara 12 Tahun Pahlawan Ekonomi di Surabaya dan Akan Jadikan Program Nasional
banner 120x600

SRN/SURABAYA/21-11-2022  – Surabaya memperingati acara 12 tahun  Pahlawan Ekonomi, yang diadakan di Kaza Mall Surabaya, lantai 1, pada Minggu (20/11).

Acara tersebut dihadiri Mentri Sosial, Tri Rismaharini, dan ratusan peserta UMKM Surabaya, dalam hal ini  Mensos Tri Rismaharini,  berencana akan mengembangkan Pahlawan Ekonomi di Surabaya menjadi program Nasional, pada Desember mendatang, Mensos, Risma sendiri ingin mengentas kemiskinan dan memulihkan perekonomian masyarakat.

Mensos Risma, saat bertemu dan menyapa para Pejuang Ekonomi memberi sport pada pesrta UMKM Kota surabaya untuk terus semangat dan jangan mudah menyerah saat mengalami kegagalan, kita harus bangkit dan harus berhasil dengan tekun dan butuh waktuk untuk menuju keberhasilan 

Di Surabaya pada acara tersebut, Risma bertemu dan bercakap dengan Pahlawan Ekonomi yang berhasil dan sukses,  seperti usaha produksi tempe hingga sandal hotel yang sukses di eks lokasi Dolly.

“Jadi saya sudah mencoba untuk di awal satu tahun saya menjabat menjadi menteri sosial, dari mereka yang semula pemulung, istrinya pemulung, itu mereka bisa setelah kita latih. Sekarang banyak yang bisa keluar dan mandiri, untuk itu saya percaya kalau ini bisa digerakkan untuk seluruh Nusantara,” kata Risma kepada wartawan Media SRN, di Kaza Mall Surabaya, Minggu (20/11).

Beliau menjelaskan, sebetulnya di beberapa daerah di Indonesia, mempunyai beberapa produk yang tinggal mengemas saja. Kemudian sedikit meningkatkan akan  kualitas, lalu dibranding dan packaging semenarik mungkin.

Oleh karena itu, sebagai salah satu pengentasan kemiskinan, Kemensos membuat suatu  program Pahlawan Ekonomi Nusantara. Program tersebut akan di-launching akhir tahun ini.

Mensos Tri Rismaharini di Surabaya

“Insyaallah segera launching dan komunikasi dengan seluruh Rakyat Indonesia, yang tertarik dengan program ini. Bulan depan akhir tahun. Peminat sudah mulai, inisiatif itu sudah mulai sejak tahun lalu, bahkan melibat para disabel,” jelas Risma.

Usai berbincang dan memotivasi para pelaku dan calon Pahlawan Ekonomi Surabaya, Mensos Risma mendapat sebuah kejutan dari para Pahlawan Ekonomi. Pasalnya, tepat hari peringatan 12 tahun Pahlawan Ekonomi  mantan Wali Kota Surabaya itu tengah berulang tahun yang ke-61. Mendapatkan kejutan itu tampak matanya pun berkaca-kaca dan terharu akan pemberian ucapan di hari ulang tahunnya oleh warga Kota Surabaya.

Diakhir acara beliau berkata, “Saya senang bisa pulang di Kota Surabaya, bisa menikmati makan makanan khas Surabaya di sini,”tukasnya. (AliWafi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.