Peringati Hari Santri MIN 2 Pasuruan Gelar Berbagai Kegiatan

Peringati Hari Santri MIN 2 Pasuruan Gelar Berbagai Kegiatan
banner 120x600

SRN/PASURUAN/27-10-2022 – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Pasuruan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang dipusatkan di halaman utama madrasah selama beberapa hari sejak Sabtu (22/10).

Kegiatan utama yang diikuti sekitar delapan ratus anak tersebut adalah Upacara HSN yang seluruh petugas upacaranya adalah dewan guru. Hariyono selalu kepala madrasah yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa hari santri adalah hadiah dari pemerintah sebagai wujud perjuangan para santri yang turut andil dalam memperjuangkan kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

“Maka dalam Momentum tahunan seperti ini mari kita renungkan dan teladani sejarah perjuangan para santri untuk Negeri. Mereka tidak hanya berada di pesantren untuk mengaji ilmu agama tetapi mereka juga ikut andil memberikan gagasan dan berkontribusi untuk kemerdekaan negeri ini,” ucap Hariyono.

Sementara Waka Kesiswaan Mufidah Lidiana menjelaskan bahwa ada beberapa rangkaian acara setalah upacara yakni lomba mewarnai dan menggambar dengan tema hari santri, Penampilan Kreativitas siswa-siswi dalam mengembangkan bakat masing-masing serta Pemberian doorprize dari guru kepada siswa-siswi MIN 2 Pasuruan.

“Untuk kegiatan menggambar dan mewarnai ini bertujuan agar para peserta didik mampu berimajinasi tentang perjuangan para santri yang berbakti untuk negeri,” terang Mufidah sapaan akrabnya

Lebih lanjut Mufidah menambahkan terkait penampilan kreativitas adalah sebagai wujud bahwa siswa siswi madrasah ini juga merupakan santri meskipun mereka tidak berada di pesantren.

“Santri bukan hanya mereka yang berada di pondok pesantren saja, tapi siswa madrasah yang mencari ilmu agama, taat pada orangtua dan gurunya serta punya sikap tawadu seperti santri adalah santri juga. Maka di hari ini juga mereka akan unjuk gigi menampilkan berbagai bakat dan kreativitas yang dimiliki,” imbuh Mufidah Lidiana. (Waone)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.