PD IWO Tubaba kembali Salurkan Bantuan Sosial terhadap Nenek Jumi

PD IWO Tubaba kembali Salurkan Bantuan Sosial terhadap Nenek Jumi

SRN/TULANG BAWANG BARAT (LAMPUNG)/17-10-2022 – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tulang Bawang Barat, kembali melakukan kegiatan bakti sosial kemanusiaan. kepada Nenek Jumi (80), salah satu warga kurang mampu, di RW.02/RT.07, Tiyuh Margo Mulyo, Kecamatan Tumijajar, pada Senin (17/10)

Ketua IWO Tubaba, Arpani bersama sejumlah besar anggota dan pengurus, serta didampingi Kepala Tiyuh, Margo Fajar Ria Kurniawan , menyambangi kediaman Nenek Jumi, yang sudah tak layak tinggal dengan membawa sejumlah perabotan rumah tangga

“hari ini kami PD Iwo tubaba, kembali berbagi sebagaian riski memberikan Bantuan sosial Perabotan rumah tangga seperti piring, gelas, sendok, kasur, bantal, kelambu, selimut, sarung,Handuk, rak piring, air mineral dan mi instan yang diberikan kepada nenek jumi, berdasarkan hasil investigasi beberapa waktu lalu,ujarnya.

Arpani menambahkan, kegiatan sosial tersebut merupakan program tahunan organisasi, sumber pendanaan bantuan tersebut didapat dari kas dan sumbangan partisipasi keluarga IWO tubaba, serta sesuai instuksi ketum iwo pusat

” Di setiap kesempatan ketua umum Jodhi Yudono, selalu menekankan bahwa kehadiran temen-temen iwo di daerah, harus ada manfaat kebaikan sosial di tengah masyarakat, semoga apa yang sudah kami lakukan hari ini dapat bermanfaat membantu nenek jumi,”harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua IWO Tubaba juga mengutarakan pihaknya akan terus menyasar warga-warga kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan.

” Kita berbuat tidak perlu menunggu mampu Hal ini kita lakukan, karna insan pers juga merupakan bagian dari mahluk sosial dan sudah sepatutnya memiliki rasa kepedulian kepada sesama,” imbuhnya.

Dia juga berharap kepada keluarga besar PD IWO tubaba dapat terus berkarya mendukung berbagai program pembangunan yang tengah digagas oleh pemerintah setempat saat ini

“Saya mengajak kelauarga besar IWO tubaba dapat terus berinovasi menuai kebaikan di masyarakat serta mendukung pembangunan pemerintah melalui karya jurnalisnya secara prafisional yang bisa dipertanggungjawabkan ,pintanya.

Sedangkan nenek Jumi, ditemani anak tunggal dan tetangganya dengan terbata-bata, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih sudah mau membantu mbah, mbah ini masih numpang sama orang, semoga Tuhan membalas kebaikan anak anak semua ,” ujarnya sambil berurai air mata.

Sementara itu apresiasi juga disampaikan juga oleh Kepala Tiyuh Margo Mulyo Fajar Ria Kurniawan, dia sangat mendukung program yang dilakukan IWO selama ini.

“Saya sudah sering mendengar bawa iwo tubaba sudah sering melakukan kegiatan sosi seperti hari ini atas nama pemerintah Tiyuh Margo Mulyo, sangat berterima kasih atas kepedulian IWO kepada warga saya. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan nenek Jumi,” ucapnya.

Dia juga menegaskan, bahwa pemerintah tiyuh juga tidak menutup mata. Pihaknya selama ini sudah memberikan berbagai bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD).

“Untuk cek kesehatan juga rutin dilakukan melalui  pos pelayanan kesehatan di tiyuh. Adapun tempat tinggal, kita sudah menganggarkan melalui DD tahun 2023 nanti sebesar Rp10 juta untuk merehab rumah yang sudah tak layak huni ini,”cetusnya.

Sedangkan untuk lahan, Fajar juga mengatakan sudah ada warga yang akan menyediakan sebagian lahannya untuk membantu nenek Jumi.(DianA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.