Senam dan Kerja Bakti Giat SDN Klampis Ngasem III/512 Surabaya dalam Rangka Hari Cuci Tangan Nasional

Senam dan Kerja Bakti Giat SDN Klampis Ngasem III/512 Surabaya dalam Rangka Hari Cuci Tangan Nasional
banner 120x600

SRN/SURABAYA/16-10-2022 –  Situasi selepas pandemi Covid-19 dan dimulainya kembali aktifitas kegiatan belajar mengajar secara off lain,  seperti sekarang ini membuat setiap orang untuk lebih ekstra menjaga kebersihan dan kesehatan diri. Selain itu kebersihan lingkungan pun menjadi faktor penting yang tidak boleh dilupakan.  

SDN Klampis Ngasem III/512, Surabaya, mengupayakan hal-hal tersebut tercipta dan diterapkan di lingkungan sekolah. Pada hari Sabtu (15/10) di lingkungan SDN Klampis Ngasem III/512, seluruh siswa-siswi mengadakan kegiatan tersebut, dengan dibagi berdasarkan kelas mereka.

Untuk siswa-siswi kelas 1 sampai 6, mereka melaksanakan senam bersamaa, sedangkan untuk siswa-siswi kelas 4 sampai 6, mereka melaksanakan kegiatan  kerja bakti membersihkan dan menata lingkungan sekolah menjadi lebih asri dan bersih.

Beberapa guru dan pegawai, serta siswa-siswi sudah mulai berdatangan di halaman sekolah sebelum pukul 07.00 pagi. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 pagi ini diawali dengan senam sehat ala SDN Klampis Ngasem III/512, yang dipimpin oleh guru olahraga SDN Klampis Ngasem III/512, Ody dan perwakilan dari beberapa siswa.

Kepala sekolah SDN Klampis Ngasem III/512, Slamet Pujiono, SPd, ketika diwawancarai di sela-sela istirahat,  mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan juga dalam rangka memperingati hari Cuci Tangan Nasional, menjaga kebugaran tubuh dan serta kebersihan lingkungan sekolah.

“Di situasi tatap muka normal ini dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, harapannya bapak/ibu guru,pegawai dan siswa-siswi ketika dilingkungan sekolah, juga harus tetap menjaga kebersihan dan kebugaran tubuh, jadi kita buat kegiatan senam bareng ini biar tubuh tetap bugar, serta lingkungan sehat, “ujar Kepala Sekolah.

Setelah kegiatan senam bersama, siswa kelas 4 sampai 6, guru dan pegawai melaksanakan kerja bakti, membersihkan lingkungan sekolah. Masing-masing siswa membersihkan  halaman dan ruang kelasnya, juga tanaman sekolah. Semua turut kerja bakti sesuai dengan pembagian kerja yang sudah diinstruksikan sebelumnya, jelas Kepala Sekolah.

Kerja bakti ini bukan hanya bertujuan untuk membuat lingkungan SDN Klampis Ngasem III/512 menjadi lebih cantik dan nyaman, namun di sisi lain kegiatan ini dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan dimana kegiatan kerja bakti, dapat terselenggara karena adanya kerjasama dari seluruh siswa-siswi, ucap Aniek Soegiyanti, SPd, Wali Kelas 1.

Usai senam dan kerja bakti dilanjutkan dengan acara makan bersama oleh seluruh guru dan siswa-siswi dengan sarapan Super Bubur yang disediakan oleh salah satu sponsor dari Mayora, yang bertujuan untuk memulihkan kembali stamina dan tenaga yang sudah dipakai saat olahraga dan kerja bakti. (LiliK/Satriya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.