KKMTs Sidoarjo Gelar Student Leadership Camp untuk Peserta Didik

BEKALI KEPEMIMPINAN PESERTA DIDIK, KKMTs SIDOARJO GELAR STUDENT LEADERSHIP CAMP KREMBUNG
banner 120x600

SRN/SIDOARJO/12-10-2022 – Dalam rangka membekali jiwa kepemimpinan kepada peserta didik, Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Tsanawiyah (MTs), Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan Student Leadership Camp dengan tema Be Creative Leader of the Future.

Kegiatan LSC yang diikuti oleh seluruh pengurus MTs SE Kabupaten Sidoarjo tersebut, dipusatkan di Wisata Desa Bumi Mulya Jati Mojopahit, Dlanggu Mojokerto selama tiga hari (10-13/10).

Ketua KKM MTs Sidoarjo, M. Syaifullah Asy’ari dalam sambutannya  menyampaikan bahwa, Kegiatan Student Leadership Camp ini bertujuan untuk,  menciptakan kader pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan serta menjadi pioner di lembaganya masing-masing.

“Kami ingin anak-anak yang menjadi pengurus OSIS dimasing-masing MTs ini mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik, visioner, militan, mandiri dan berwawasan global,” ujar Syaifullah sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Ketua KKMI yang juga Kepala Desa tersebut berharap, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat melaksanakan dengan sebaik baiknya yang didasari bahwa mereka hari ini adalah pemimpin masa depan.

“Kelak ketika kalian menjadi pemimpin akan menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, berbudi pekerti luhur,” imbuhnya.

Sementara Kepala MTs Plus Burhanul Hidayah Jenggot Krembung Wahid Hasyim mengatakan bahwa kegiatan sepert ini perlu dilakukan untuk menemukan dan mengenal jadi diri anak didik sebagai seorang pemimpin.

“Ini adalah kegiatan yang bisa mengenalkan jati diri, memotivasi jalan hidup dan mencari potensi peserta didik untuk menjadi pemimpin,” cetusnya

Ditempat terpisah, M. Ainur Ridho, Kepala MTs Ma’arif Ketegan Tanggulangin menegaskan bahwa kegiatan ini selaras dengan momentum hari sumpah pemuda.

“Insyallah diakhir acara nanti ada Deklarasi Pelajar MTs Se Sidoarjo untuk berkontribusi positif, menciptakan lingkungan pergaulan yang kondusif, penuh kreatifitas, dan menghasilkan karya karya yang bermakna untuk lingkungan sekitar,” jelasnya.

Adapun materi yang diberikan dalam SLC ini diantaranya adalah Leadership dan Management, enterpreneur networking dan public speaking.

Harapan dari kegiatan ini adalah agar pengurus OSIS mengerti dan memahami apa yang menjadi tugasnya sehingga akan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab dan menjadi bekal bagi masa depan mereka. (Waone)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.