Peringati Maulidur Rasul Diskominfo Jatim Gelar Pengajian Umum

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jatim, Hudiyono (tengah) saat sesi foto bersama pemuka agama K.H. Abdul Aziz Munif (dua dari kanan) saat sesi foto bersama dalam acara pengajian umum memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Qomar, Kantor Diskominfo Jatim, Surabaya, Senin (10/10)
banner 120x600

SRN/SURABAYA/11-10-2022 – Memperingati Maulidur Rasul atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur, menggelar  acara pengajian umum di Masjid Al Qomar, kantor Diskominfo Jatim, Surabaya, Senin (10/10).

Pengajian umum ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Jatim, Hudiyono, dan diikuti para pegawai Diskominfo Jatim, dengan mengundang pemuka agama sebagai penceramah, yaitu K.H Abdul Aziz Munif, selaku pengasuh pondok pesantren Bahrul Hidayah, Sidoarjo.

Acara diawali dengan bersholawat oleh hadrah dari group Al Banjari Nurul Hadi yang beranggotakan para santri pondok pesantren, Bahrul Hidayah sendiri.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika provinsi Jawa Timur, Hudiyono, usai acara menyampaikan bahwa pengajian yang diadakan ini untuk meningkatkan keimanan pegawai dan hal ini harus diciptakan secara rutin di lingkungan Diskominfo Jatim.

“Masjid ini kan baru dibangun dan diresmikan lima bulan yang lalu, hal ini merupakan suatu pertanda bahwa Dinas Kominfo sangat perhatian sekali dalam soal agama dan keberkahan. Ini merupakan sesuatu yang harus diciptakan secara rutin karena seluruh karyawan Kominfo itu baik dalam hal keimanan, motivasi, aktivitas itu pasti mengalami fluktuasi naik turun. Sehingga pada kesempatan Maulid Nabi, kita disamping ingin dapat manfaat dan barokahnya, kita mengundang penceramah yang menyampaikan tausiyah, untuk mempelajari tauladan Nabi Muhammad SAW agar selalu bersyukur,”jelas Hudiyono.

Lebih lanjut dikatakan Hudiyono, bahwa acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini mengingatkan kepada kita semua khususnya para staf Diskominfo Jatim, untuk selalu bersyukur dan selalu bersholawat kepada Nabi.

“Hal – hal ini memang harus sampai kepada kita semua bahwa staf itu intinya harus selalu mensyukuri apa yang sudah digariskan oleh Allah, bersyukur yang dalam bentuk positif, banyak sholawatan,”pungkasnya.

Hudiyono berharap dengan adanya acara ini dapat menstabilkan keimanan yang naik turun dan bisa meneladani akhlak rasulullah.

“Jadi harapan saya, selaku kepala dinas adalah ketika kita dalam kondisi yang tidak stabil kita harus selalu di charging atau selalu diisi keimanannya agar tidak naik turun. Semoga bisa meneladani ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW,”harapnya.

Sementara itu, K.H Abdul Aziz Munif selaku penceramah dalam acara pengajian umum kali ini dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa menghidupkan sholawat dalam kehidupan itu penting, tidak boleh meremehkan sholawat karena sebenarnya Allah dan malaikat sudah baca sholawat tanpa kita semua membaca sholawat, Rasul sudah mulia.

“Intinya jangan remehkan sholawat, kemanapun perbanyak sholawat,”terangnya. (Satriya/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.