MTQ Nasional XXIX Banjarmasin Kafilah Jatim Padukan Dua Penulis Karya Ilmiah Al-Qur’an Asal Pamekasan dan Tuban

Muhammad Fakhruddin Al-Razi (24 tahun) asal Kabupaten Pamekasan di nomor putra dan Yayuk Siti Khadijah (23 tahun) asal Kabupaten Tuban di nomor putri
banner 120x600

SRN/BANJARMASIN/11-10-2022 – Dua penulis asal Kabupaten Pamekasan dan Tuban mewakili Kafilah Jatim pada lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an pada ajang MTQ Nasional XXIX Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Dua penulis tersebut, yakni Muhammad Fakhruddin Al-Razi (24 tahun) asal Kabupaten Pamekasan di nomor putra dan Yayuk Siti Khadijah (23 tahun) asal Kabupaten Tuban di nomor putri.

Lomba karya tulis ilmiah Al-Qur’an akan berlangsung di Universitas Lambung Mangkurat di Kabupaten Banjarbaru. Tahapan penyisian akan mulai tanggal 13 Oktober untuk nomor putri, dan tanggal 14 Oktober pada nomor putra.

Hasil dari tahap penyisian, nantinya akan diambil 12 peserta yang berasal dari 6 peserta di nomor putra dan 6 peserta di nomor putri.

Mereka yang lolos penyisihan selanjutnya mengikuti tahapan semifinal. Dimana hasil dari semifinal hanya akan diambil tiga peserta dari nomor putra dan tiga peserta dari nomor putri untuk mengikuti final.

Peserta yang lolos final, selanjutnya akan mempresentasikan karya ilmiah yang telah mereka ditulis dihadapan dewan juri.

Pada perlombaan di nomor penulisan karya tulis ilmiah Al-Qur’an, masing-masing peserta diberikan waktu sekitar sembilan jam untuk menyusun dan menulis karya ilmiah. Dua tema makalah telah ditentukan sebelumnya yakni tentang Moderasi Beragama dan Pemberdayaan Ekonomi Umat.

Muhammad Fakhruddin Al-Razi (24 tahun) sebelumnya pada ajang MTQ tingkat Provinsi Jatim di Kabupaten Pamekasan, berhasil meraih juara dua. Mewakili Kafilah Jatim pada ajang MTQ tingkat Nasional, karena saat dilakukan seleksi ulang dari tiga nomor pertama, ia berhasil mendapatkan nomor pertama.

Sementara itu, Yayuk Siti Khadijah (23 tahun) asal Kabupaten Tuban pada MTQ tingkat Provinsi di Pamekasan berhasil meraih juara satu. Saat dilakukan seleksi ulang mewakili Kafilah Jatim diajang MTQ Nasional, Yayuk tetap berhasil mengungguli dua teman perempuan lainnya. (Waone/RudiPK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.