MTQ Tingkat SMP Se-Kab. Pamekasan Bertema “Mewujudkan Generasi Millenial Berbasis Qur’ani ” Resmi di Buka.

Pamekasan giat lomba MTQ Tingkat SMP se Kabupaten Pamekasan, bertema " Mewujudkan Generasi Millenial Berbasis Qur'ani", resmi di buka di Gedung Pemuda, pada Rabu (14/9), di Jalan Kabupaten Kecamatan Bugih.
banner 120x600

SRN/PAMEKASAN/14-09-2022 – Pamekasan giat lomba MTQ Tingkat SMP se Kabupaten Pamekasan,   bertema ” Mewujudkan Generasi Millenial Berbasis Qur’ani”, resmi di buka di Gedung Pemuda, pada Rabu (14/9), di Jalan  Kabupaten Kecamatan Bugih.

Dengan dukungan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Pendidikan Agama Islam SMP Kabupaten Pamekasan pembukaan lomba MTQ, di Pamekasan bisa terwujud dengan harapan bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Dalam acara lomba MTQ di bagi menjadi 3 katagori,  yaitu 1. Cabang Hifdzil Qur’an dengan jumlah peserta putra:27 siswa dan peserta putri 37 siswa , katagori 2. Cabang Tartil Qur’an dengan jumlah peserta Putra 33 siswa dan peserta Putri 29 siswa , katagori 3. Cabang Khattil Qur’an jumlah peserta putra 24 siswa dan Peserta Putri 26 siswa dengan jumlah keseluruhan 176 siswa se kab Pamekasan setiap katagori ditentukan juara 1.2.3 sebagai bentuk kesepakatan pemenang.

Sebagai susun acara pembukaan Al-Banjari siswa / siswi SMPN 5 Pamekasan, binaan PGRI Cabang khusus SMP Kabupaten Pamekasan disusul Nasyid Islami siswa-siswi  SMPN 1 Pamekasan dan SMPN 8 Pamekasan , pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an dan lagu Indonesia Raya .

Pembukaan MTQ di Pimpin langsung oleh, Kepala Kantor Kemenag Provinsi Jawa Timur oleh Drs. KH JUHEDI ,M.Pd.

Achmad Marzuki, M. Pd

Beliau menjelaskan bahwa setelah lomba MTQ Hifdzil Qur’an, Tartil Qur’an, Khattil Qur’an, dengan 3 katagori cabang  ini , untuk tahun depan beliau menginginkan sari Tilawatil Qur’an juga diadakan,yang bertujuan agar para peserta juga disamping bisa baca tulis Al-Qur’an mereka juga hafal arti makna dari Al -Qur’an ” jelasnya

Ketua Panitia, Akmad Turmudzi mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wadah untuk meningkatkan potensi bagi peserta didik, baik dalam menghafal ,membaca, menulis, serta memahami Al-Qur’an.

Sebagai mitra tambahan Achmad maszuki M.Pd, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan dukungan memajukan iklim pendidikan di Kabupaten Pamekasan, tak hanya PAI , melainkan juga event dari semua mata pelajaran.

Dari PGRI kami juga memberikan apresiasi penuh terhadap kegiatan ini, kemudian juga dukungan baik itu dukungan dalam tata pelaksanaan, semua kami dukung sampai acara ini selesai,” ucapnya.  (Pujo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.