Sekolah MIN 2 Pasuruan Memperoleh Prestasi Juara Harapan Dua dari Siswa Dara Cilik

Sekolah MIN 2 Pasuruan Memperoleh Prestasi Juara Harapan Dua dari Siswa Dara Cilik
banner 120x600

SRN/ASURUAN/11-09-2022 – Ananda Jingga Anindita Angela Pak, merupakan salah satu peserta yang menyita perhatian publik dalam grand final MPA FEST Pemilihan Da’i Cilik (PILDACIL) tingkat MIN se Jawa Timur,  yang diselenggarakan oleh Mimbar Pembangunan Agama (MPA) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur pada hari Kamis (09/02).

Pasalnya , jingga begitulah ia biasa dipanggil, adalah peserta yang terkecil yang merupakan siswi kelas satu di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Pasuruan. Dara imut  keturunan Korea yang lahir di Mojokerto, 29 Januari 2026 tersebut berhasil masuk 20 besar dengan urutan nilai peringkat 3. Jingga mampu menyisihkan pesaing dari 83 peserta perwakilan MIN se Jatim yang mengikuti ajang  MPA FEST yang digelar sejak 8 Agustus – 8 September 2022 secara online dengan masing-masing peserta mengirimkan video dan naskah pidato.

Setelah masuk Grandfinal dan tampil dengan optimal, putri kedua pasangan Chang So Park dan Nur Asia ini berhasil meraih juara harapan 2 dan mendapatkan uang pembinaan senilai Rp. 1.750.000,-

Kepala MIN 2 Pasuruan Hariyono menyampaikan rasa terimakasih dan bangga atas prestasi yang terus dilahirkan oleh peserta didik di MIN 2 Pasuruan dalam beberapa pekan terakhir.

“Alhamdulillah Madrasah kita selalu melahirkan generasi emas yang hebat bermartabat dan mandiri berprestasi. Ananda Jingga ini luar biasa, masih kecil tapi mental dan semangatnya selalu membara, optimis dan penuh keceriaan. Semoga sukses selalu Ananda Jingga,” ungkap Hariyono.

Sementara Luluk Idawati guru pembina dan pembimbing Jingga mengungkapkan bahwa Jingga adalah sosok anak yang tak pernah putus asa dan selalu optimis dan semangat.

“Jingga anaknya mentalnya bagus. Ketika ditanya, bisa Jingga? Dia selalu jawab bisa dengan sangat yakin. Bahkan tidak pernah putus asa. Itu terjadi ketika saat akan tampil offline karena tema berbeda, Kami hanya latihan selama 10 hari. Alhamdulillah meskipun peserta terkecil tetap mendapatkan predikat juara harapan 2,” jelas Luluk saat mendampingi Jingga grandfinal. 

Begitu juga Antiani Wali Kelas Jingga di kelas satu, menambahkan bahwa jingga yang sudah beberapa kali mengikuti ajang kontestasi di depan publik seperti fashion show dan Pildacil, adalah sosok anak yang penurut dan mudah diarahkan.

“Dia ini termasuk cerdas, bertanggungjawab dan mempunyai talenta yang luar biasa. Kemampuan akademik di kelas juga masuk 3 besar.,” Ujar Antiani

Selain ikut fashion show sejak usia TK,  alumi TK Kemala Bhayangkari 05 Pusdik Brimob Watukosek Ngoro Mojokerto yang suka menggambar dan mewarnai  mempunya cita-cita seperti ayahnya sebagai Pengusaha dan Pendakwah. Semoga sukses ya cita-citanya Ananda Jingga , Congratulation. (Wa2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.