Dua Pilot Pesawat Jenis G-36 Bonanza Milik AL di Surabaya Ditemukan Meninggal Dunia

Dua Pilot Pesawat Jenis G-36 Bonanza Milik AL di Surabaya Ditemukan Meninggal Dunia

SRN/SURABAYA/09-09-2022 – Dua pilot pesawat jenis G-36 Bonanza T-2503 Lettu Laut (P) Judistira Eka Permady dan Co-pilot Letda Laut (P) Dendy Kresna Bhakti ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS), Rabu (7/9).

Pesawat latih Bonanza G-36 milik TNI Angkatan Laut (AL) jatuh saat konvoi Kapal Republik Indonesia (KRI) melaksanakan latihan antiserangan udara.

“Jenazah saat ini disemayamkan di Wisma Perwira Juanda dan akan dimakamkan esok tanggal 9 September selesai salat Jumat di Taman Makam Bahagia TNI AL di Kabupaten Sidoarjo,” tulis keterangan resmi Angkatan Laut, Kamis (7/9).

Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Dwika Tjahja Setiawan menjelaskan pesawat tersebut diduga jatuh ke laut Rabu (7/9) sekitar pukul 09.30 WIB.

“Kejadian tepatnya di selat Madura, sebelah timur Gresik. Pesawat tersebut mengalami gangguan kemungkinan, (kemudian) jatuh ke laut dan tenggelam,” tutur Dwika dalam konferensi pers di Markas Besar TNI AL.

Pesawat tersebut diterbangkan oleh Pilot Lettu Laut (P) Judistira Eka Permady dan Copil Letda Laut (P) Dendy Kresna Bhakti. Pesawat tercatat lepas landas pada pukul 08.45 WIB dari bandara Juanda.

Pesawat Bonanza G-36 dilaporkan hilang kontak di perairan laut Selat Madura pada pukul 08.55 WIB. Namun, Puspenerbal menyatakan hingga saat ini penyebab jatuhnya pesawat masih belum diketahui.

“Kemungkinan penyebab kecelakaan pesawat itu masih kita dalami karena kita akan menurunkan tim investigasi setelah pesawat itu bisa ditemukan,” ucap Dwika. (Maksimus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.