Peringati HUT  Ke-77  TNI AL, Siswa Satdik-2 Kodiklatal di Makassar Sumbang Darah

- Jelang peringatan HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut tahun 2022, siswa Satuan Pendidikan-2 Kodiklatal yang bermarkas di Makassar ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan darah mereka lewat aksi Donor Darah yang dilangsungkan di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang bersandar di Dermaga Layang, Lantamal VI Makassar, Selasa (6/9)
banner 120x600

SRN/Makasar/08-09-2022 – Jelang peringatan HUT Ke-77  TNI Angkatan Laut tahun 2022, siswa Satuan Pendidikan-2 Kodiklatal yang bermarkas di Makassar  ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan darah mereka lewat aksi Donor Darah yang dilangsungkan di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang bersandar di Dermaga Layang, Lantamal VI Makassar, Selasa (6/9)

Kegiatan di Makassar  ini, juga dalam rangka memecahkan rekor MURI yakni pelaksanaan donor darah di atas kapal perang dengan peserta terbanyak. Ada lima kapal perang yang terlibat, yakni  KRI Badau – 841, KRI Tongkol – 813, Kal Mamuju, Kal Suluhpari, dan Kal Samalona.

Peringatan hari jadi TNI AL kali ini mengusung  tema  “TNI AL yang Profesional , Modern, Tangguh Siap Mensukseskan Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. “Diharapkan lewat aksi donor darah ini TNI AL  dapat membantu negara, supaya cepat pulih melawan covid-19  sehingga bisa bangkit kembali dengan lebih kuat.

Sementara itu, Komandan Satdik-2 Kodiklatal Makassar, Kolonel Laut (P) Teddy Barata mengungkapkan jika keterlibatan siswa Satdik-2 dalam Donor Darah merupakan imbauan langsung Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono agar siswa sebagai prajurit TNI AL bisa memberi kontribusi yang positif terhadap masyarakat sekitar.

“Kegiatan donor darah tersebut merupakan perintah dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni agar prajurit TNI AL dimana pun berada bisa berguna untuk kehidupan masyarakat sekitarnya,” terang Kolonel Teddy  Barata saat mengunjungi  siswa yang sedang melaksanakan Donor Darah di salah satu KRI. (NoviSH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.