Gelar Live In PMKRI Larantuka Undang Penjabat Bupati Flotim Sebagai Narasumber

Penjabat Bupati Kabupaten Flores Timur (Flotim) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si menerima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Larantuka beserta seluruh jajaran Panitia Pelaksana Live In, di ruang kerja Kantor Bupati Flotim, Kamis (1/9).
banner 120x600

SRN/FLORES TIMUR – Penjabat Bupati Kabupaten Flores Timur (Flotim) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si  menerima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Larantuka beserta seluruh jajaran Panitia Pelaksana Live In, di ruang kerja Kantor Bupati Flotim, Kamis (1/9).

Dalam kesempatan itu, panitia pelaksana meminta kesediaan Penjabat Bupati untuk hadir sebagai narasumber seminar sehari yang rencananya akan digelar Sabtu, (10/9) mendatang. Seminar sehari ini juga akan dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tanjung Bunga dan dibuka untuk masyarakat umum.

“Silahkan adik-adik berkoordinasi dengan protokol dan Kabag Humas. Semoga pada tanggal yang adik-adik tetapkan dalam agenda seminar sehari tersebut tidak bertabrakan dengan agenda pemerintah, kalaupun ada halangan agenda pemerintah yang mendesak maka saya akan diposisikan kepada sekda atau asisten saya ya adik-adik,”  kata Doris.

Maria Kristina E. Hera Ketua Panitia Pelaksana menerangkan bahwa, agenda seminar sehari ini merupakan salah satu dari agenda kegiatan Live In yang rencananya digelar oleh PMKRI Cabang Larantuka selama 4 hari, terhitung sejak tanggal 8 sampai 11 September 2022, di Desa Lamatutu-Turubea, Kecamatan Tanjung Bunga.

“Adapun agenda besar yang akan digelar nanti adalah Live In, advokasi, pembinaan, pelatihan, pemberdayaan dan puncaknya pada agenda seminar sehari” ungkap Hera, sapaan akrabnya.

panitia pelaksana meminta kesediaan Penjabat Bupati untuk hadir sebagai narasumber seminar sehari yang rencananya akan digelar Sabtu, (10/9)

Selain itu Ketua Panitia Pengarahan, David Goa Lein juga menambahkan, bahwa tujuan dari kegiatan Live in merupakan bentuk keterlibatan PMKRI dengan masyarakat.

“Kader PMKRI diarahkan untuk peka terhadap dinamika sosial yang ada di tengah masyarakat. Sekaligus momentum untuk kader PMKRI mengembangkan potensi diri, dalam menganalisis, mengadvokasi dan mengkawal perubahan” kata David.

Sedangkan Ketua Presidium PMKRI Cabang Larantuka Kaliktus Ure Maran dalam audiensi ia menyampaikan harapannya, semoga Penjabat Bupati tidak berhalangan pada agenda Seminar Sehari ini.

“Masyarakat butuh ruang untuk menyampaikan langsung apa yang mereka rasakan terhadap pembangunan di daerah ini. Baik itu keluhan maupun apresiasi. Oleh karena itu PMKRI melalui program Live In menginisiasi adanya agenda seminar. Agenda ini menjadi ruang untuk masyarakat secara langsung menyampaikan aspirasinya dihadapan pemimpin daerah kabupaten Flores Timur,” ujar Kaliktus. (Maksimus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.