Gandeng Disnaker Kab. Sidoarjo Unesa Siap Berkontribusi untuk Mengurangi Pengangguran & Membuka Lapangan Kerja

Gandeng Disnaker Kab. Sidoarjo Unesa Siap Berkontribusi untuk Mengurangi Pengangguran & Membuka Lapangan Kerja
banner 120x600

SRN/SIDOARJO – Salah satu program penting dan unggulan Bupati Sidoarjo yaitu, menurunkan tingkat pengangguran dengan membuka 100 ribu lapangan kerja diharapkan berimbas pada ekonomi, keamanan sosial, dan stabilitas politik.

Dengan kesejahteraan meningkat, masyarakat dapat berkehidupan dengan aman, damai, dan berguna.

Perwakilan dosen Unesa, Dian Anita Nuswantara mengatakan bahwa, ada lima dosen yang kompeten dalam bidang kewirausahaan diterjunkan langsung mendampingi pelatih Pastry dan Spa.

“Kerjasama yang telah terjalin baik dengan Dinasker Kabupaten Sidoarjo ini, diwujudkan dengan pendampingan 240 peserta dan pelatihan kewirausahaan bidang Pastry dan Spa Reflexiology di 6 Kecamatan yang berada di Kabupaten Sidoarjo, “kata Dian dalam keterangan tertulis diterima redaksi, Rabu (31/8) hari ini.

Senada, Sri Setyo Iriani sebagai kordinator menyatakan siap mendukung penuh kolaborasi ini untuk pengembangan usaha kecil yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Rangkaian kegiatan tersebut dimulai tanggal 29 s.d 31 Agustus 2022. Pembukaan kegiatan oleh Bupati Sidoarjo,” kata Iriani.

Iriani berpesan kepada peserta yang mengikuti pelatihan dengan serius, bertanya kalau tidak paham, kuasai keterampilan dan siap menjadi wirausahawan.

“Ingat, ini salah satu dari dana APBD, dari anda untuk anda. Gunakan sebesar-besarnya untuk kesehatan rakyat. Insyallah kegiatan ini ditutup pada tanggal 7-14 September 2022,”imbuh Bupati Sidoarjo

Sementara itu, Kepala Dinas Kab. Sidoarjo, Feny Apridawaty menjelaskan bahwa adanya pelatihan seperti ini, tidak hanya membuka lapangan kerja bagi peserta pelatihan, namun diharapkan dampak penggandanya adalah mereka ikut menciptakan lapangan kerja.

Feny diharapkan Unesa sebagai penggerak motivasi peserta dengan menunjukkan jalan mewujudkan mimpi mereka membuka usaha sekaligus membuka lapangan kerja. (AgusB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.