Agus Boli Rayakan HUT RI Bersama Ibu-Ibu di Kecamatan Tanjung Bunga Joget Ria

Agus Boli Rayakan HUT RI Bersama Ibu-Ibu di Kecamatan Tanjung Bunga Joget Ria
banner 120x600

SRN/Flores Timur – Di Indonesia umumnya para pejabat semisal Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati selepas menjabat di cuekin bahkan hilang dari ingatan masyarakat. Tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi Agustinus Payong Boli, Wakil Bupati Flores Timur (Flotim) periode tahun 2017-2022. Walaupun sudah beberapa bulan melepas jabatan, hampir setiap saat diundang masayarakat untuk hadiri acara kemasyarakatan baik acara formal maupun non formal. Agus Boli pun harus pandai membagi waktu agar masyarakat tidak di kecewakan.

Demikian pun pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77 tanggal 17 Agustus 2022, Agus Boli di Undang di 78 desa tetapi ia lebih memilih hadir di lima desa di kecamatan Tanjung Bunga Kabupaten Flotim di Tanjung Bunga berpuncak di desa Waibao, Rabu (17/8). Acara di isi dengan hiburan, ramah tamah dan dialog kecil bersama Agus Boli dan Agus Boli merekomendasikan perlunya Peraturan Desa (Perdes) Wajib Belajar 12 tahun, Perdes Wajib Koperasi dan Perdes Wajib kelola lahan tidur. Kepala Desa dan BPD pun menyatakan siap melaksanakanya.

Selanjutnya Agus Boli di serbu emak-emak di desa lainnya dari tenda sukacita ke tenda lainnya dan berjoget ria dengan akrab dan penuh kerinduan pada sang pemimpinnya. Hal ini terlihat di video viral yang di bagikan di medsos, begitu semangat ibu-ibu berjoget berjubel mengitari Agus Boli, berebutan jabatan tangan, foto dan bahkan mereka berebutan mengambil topi koboi di kepala Agus Boli dan kaca mata reben di Saku baju Agus Boli sambil tertawa sukacita dan berjoget lagu DJ Bento yang lagi viral.

Maria Koten dan Agnes Maran mengatakan sangat senang bertemu lagi dengan mantan Wakil Bupati ini karena lama tidak melihatnya lagi, sehingga ketika melihatnya datang dari arah jalan kami langsung menjemputnya.

“Pak Agus Boli orang baik dan akrab dengan kami sampai di dapur selama lima tahun, jadi kami tetap menyayangi dia”, ucap mereka.

Agus Boli sendiri mengatakan, di acara HUT RI ke-77 ini ia di undang di 78 Desa di Adonara, Flores Daratan dan Solor tetapi ia lebih memilih hadir di Tanjung Bunga karena ada sejumlah mama-mama mendatangi langsung kediamannya di Larantuka untuk mengundangnya. Sedangkan desa lain saya memohon maaf karena tidak sempat dan mengirim video ucapan Merdeka untuk di tonton di sana.

“Saya berusaha hadir untuk memenuhi kerinduan mereka, bercerita dan bersendagurau dengan mereka di Hari kemerdekaan ini. Saya melihat mereka sebagai orangtua dan saudara saya. Karena itu dari Tanjung Bunga saya menyeberang ke Adonara rayakan terakhir di sana sampai pkl.00.00 Wita. Kawan-kawan di Solor rencananya HUT Sumpah Pemuda baru kesana”, beber Ketua Pemuda Katolik NTT dan Ketua Lembaga Bantuan Hukum Bhumi Pertiwi Nusantara Wilayah NTT ini. (Maksimus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.