Tarian Kolosal Sambut Upacara Sebelum Penurunan Bendera HUT RI ke-77 di Surabaya

Tarian Kolosal Sambut Upacara Sebelum Penurunan Bendera HUT RI ke-77 di Surabaya (Foto Maksimus)
banner 120x600

SRN/Surabaya – Setelah sukses melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih pagi harinya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) juga turut menggelar apel penurunan Bendera serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan tema “Pulih Lebih Kuat, Bangkit Lebih Cepat”, Rabu (17/8) sore.

Foto Bersama Usai Upacara HUT RI ke 77

Pada upacara penurunan Bendera tersebut Gubernur Jatim Dra.Hj.Khofifah Indar Parawansa, M.si bertindak sebagai Inspektur Upacara di Lapangan Gedung Negara Grahadi Surabaya, yang dihadiri 750 tamu undangan. Sejumlah petinggi dari TNI-Polri, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan beberapa instansi lainnya juga ikut mengambil bagian dalam upacara tersebut.

Acara ini juga dimeriahkan dengan paduan suara, tarian kolosal dengan nuansa peperangan di zaman kemerdekaan, fashion show yang memperkenalkan kreativitas anak bangsa, dan drum band yang dibawakan SMA Negeri lll Taruna Angkasa Surabaya.

Tidak hanya tarian, Gubernur Khofifah juga membuat jargon “Cetar” yang diartikan masing-masing hurufnya, untuk membuat Jatim lebih maju sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakatnya.

Arti Dari Cetar sendiri adalah C Cepat, E Efektik dan Efisien, T dan A digabungkan artinya Tepat Tanggap, dan R artinya Reponsif.

Setelah selesai perayaan penurunan Bendera, Gubernur Khofifah dalam kesempatannya berswafoto bersama masyarakat yang hadir saat itu. Nampak bahagia saat Khofifah berada ditengah-tengah mereka dengan penuh kegembiraan. (Maksimus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.