Profil Pengusaha Sukses Asal Banyuwangi yang Memiliki Jiwa Sosial

Profil Pengusaha Sukses Asal Banyuwangi yang Memiliki Jiwa Sosial, Siswanto
banner 120x600

SRN/SURABAYA – Sebutan Pengusaha Sukses kerap dijadikan bagi pribadi yang dianggap memiliki harta banyak dan terkenal, berbeda dengan Siswanto asal Kota Banyuwangi ini yang aktif melaksanakan aksi sosial dan jarang diekspos media, bagi dia sukses itu bila pemilik usaha bisa berjalan jalan dengan keluarga, biarkan system yang berjalan.

Siswanto atau akrab dipanggil Sis (45) merupakan seorang pengusaha muda yang bergerak di bidang  jasa dan dagang, dengan label Pengusaha Sukses asal Banyuwangi dan  juga menjabat sebagai Ketua Umum IKBA Untag Surabaya, sudah memiliki sejumlah usaha tersebar ke sejumlah daerah dan di Surabaya.

Siswanto atau akrab dipanggil Sis (45) merupakan seorang pengusaha muda yang bergerak di bidang  jasa dan dagang, dengan label Pengusaha Sukses asal Banyuwangi dan  juga menjabat sebagai Ketua Umum IKBA Untag Surabaya

Ia mengaku berasal dari keluarga tidak mampu dari Enam bersaudara, dia anak ke Lima dan berhasil mengubah jalan hidupnya merantau ke Surabaya, melalui perjuangan tidak kenal lelah untuk menggapai mimpinya, beliau sekarang bisa mewujudkan impian kedua Orang Tuanya serta dirinya.

“Saya pernah dinasehati oleh orang tua saya, Nak kalau kamu besok jadi orang sukses, jangan lupa untuk menolong orang yang kesusahan,” kata Siswanto pada media seputarrakyatnews.com.

Kini Siswanto yang memiliki bisnis yang beromset cukup bagus setiap bulannya. Dari berbagai macam bisnis yang iya kelola dengan nama usaha “PT INDO BISMAR”, yang berlokasi di Jalan Bendul Merisi Permai Blok R.9-10, Surabaya, merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa dan dagang, di mana dalam bidang jasa perusahaan menyediakan jasa rental mobil, Tour and Travel, serta melayani reparasi komputer dan HP, sedangkan untuk bidang perdagangan perusahaan menjual HP, Laptop dan accessories. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2000 dan sekarang telah memiliki 18 toko yang tersebar di JawaTimur dan Jawa Tengah.

“Benar kata orang, sukses tidak terjadi begitu saja, penuh dengan berbagai masalah, saya merangkak mulai dari nol dengan hanya pegawai satu ya saya saja, hingga saya berjuang dan do’a dari orang tua menjadi sukses seperti sekarang,” kata dia.

Dari hasil bisnisnya itu, Siswanto mulai merambah usaha di bidang Kuliner juga, baru baru ini membuka usaha Resto Bebek Joss Gandos, yang memiliki menu handalan Gulai Kepala Ikan Salmon, sis juga memiliki target pada bulan Desember akan membuka 10 cabang lagi.

Lokasi Resto Bebek Joss Gandos Milik pengusaha Banyuwanggi Siswanto

Dari berbagai bisnis yang dia miliki, bukan berarti Siswanto ini lupa akan nasehat orang tuanya, dia juga mendirikan Pesantren dan Panti Asuhan Bismar Al-Mustaqim, disini menampung cukup banyak anak anak didik dan anak anak Yatim Piyatu.

Bukan hanya itu, Sis panggilan Akrab beliau juga mendirikan Yayasan  Aora Wistara. Aora Wistara ini merupakan wadah bagi penyandang disabilitas dengan memberi keterampilan hard skill maupun soft skill yang nantinya terhubung dengan dunia kerja dan dunia luar. Para penerima manfaat ini akan mendapat pelatihan di tempat kerja, agar bisa mempraktikkan langsung.

Ketua Aora Wistara, Yusi Ernanis, pojok kanan memberikan penjelasan,

Ketua Aora Wistara, Yusi Ernanis, memberikan penjelasan, “ Aora ini berdiri sejak 2020, karena pandemi maka kami tidak bisa eksis, dan baru Dua bulan ini kami mulai eksis kembali, di Aora ini kami mendidik para anak Inklusf untuk bisa mandiri dan memiliki kemampuan ketrampilan, seperti dara cantik Ninda (23), sebagai Barista yang bekerja di Resto Bebek Joss Gandos”.

Ninda (23),mengenakan kaos Biru dengan berkerudung hitam dia sebagai Barista yang bekerja di Resto Bebek Joss Gandos”. didikan dari Yayasan Aora

Aora ini memiliki 14 bidang keterampilan (Membatik, Menjahit, Potong Rambut, Tatarias, Melukis, Barista dan lainnya), lokasi Yayasan ini berada di daerah Tambak Medokan Ayu, Surabaya, kata Yusi Ernanis pada media seputarrakyatnews.com. (Satriya/Wisnu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.