FKM Unair Mengadakan Lomba di Hari Anak Nasional

SRN/SURABAYA – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2022, yang di peringati setiap 23 Juli, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga Surabaya (FKM UNAIR), bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) dan BEM FKM Universitas Airlangga,  mengadakan peringatan HAN 2022 dengan serangkaian perlombaan pada anak-anak dampingan yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa semangat anak dan mengasah skill anak.

Peringatan HAN ini merupakan momen yang tepat untuk mendukung anak-anak berpartisipasi, berkreasi, menyampaikan suaranya terkait isu-isu Hak Anak dan penghapusan kekerasan terhadap anak yang akhir-akhir ini marak terjadi, terutama di wilayah yang paling rentan terjadi kekerasan pada anak.

Acara yang berlangsung di Area Kampus C FKM UNAIR ini dibuka langsung dengan pemotongan pita sebagai tanda dimulainya kegiatan acara lomba oleh Wakil Dekan I yaitu Prof. Nyoman Darmayanti yang didampingi, Charles selalu perwakilan dari Manager Area Surabaya WVI, Pdt. Sulaiman selaku perwakilan Tokoh Agama, Kelurahan Tanah Kali Kedinding, teman-teman BEM FKM Unair, Forum Anak Kota Surabaya dan Anak-anak dampingan. Lomba yang diadakan ini khusus bagi anak-anak diantaranya lomba mewarnai tingkat  dasar dan tingkat menengah, kemudian yang usia 12 – 17 tahun ada lomba menulis opini.

Kegiatan acara ini dikoordinasi langsung oleh Nuzulul Kusuma Putri, S.KM., M.Kes, selalu program manager dan Yasmin sebagai Ketua Panitia Acara dibantu Chrisna Nur Hadyandiono selalu BEM FKM Unair, dan kegiatan acara lomba berlangsung dengan meriah, nampak dari raut wajah kegembiraan pada anak-anak dampingan. (Pono).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.